Connect with us

Dispersip Kalsel

Komisi I DPRD Kotabaru Kunker ke Dispersip Kalsel

Diterbitkan

pada

Kunker Komisi I DPRD Kotabaru ke perpustakaan Palnam Banjarmasin, Kamis (10/6/2021). Foto: dispersip kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Komisi I DPRD Kabupaten Kotabaru melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (10/6/2021).

Rombongan Kunker terdiri dari sembilan orang, diantaranya Ketua Komisi I, Edriansyah, Wakil Ketua Komisi I, Agus Subejo, Sekretaris Komisi I, Rabbiansyah dan enam anggota Komisi I lainnya.

Ketua Komisi I DPRD Kotabaru, Edriansyah mengatakan, kedatangan rombongan Komisi I untuk meningkatkan dan menunjang kinerja yang ada terkait mekanisme sistem kearsipan daerah.

“Kunjungan sekaligus silaturahmi dengan Kepala Dispersip Kalsel, diharapkan mendapatkan masukan serta informasi yang positif dan konstruktif,” kata Edriansyah disela kunjungan.



 

 

Baca juga: Wewenang Penanganan Dibagi, Ini Luasan Kawasan Kumuh di Kalsel

Dari Kunker diharapkan, para wakil rakyat dari Kotabaru ini mendapat informasi serta masukan yang diberikan dapat memajukan sumber daya manusia (SDM) sekaligus melaksanakan tugas daerah menfasilitasi perpustakaan Kabupaten Kotabaru bersinergi dengan Perpustakaan Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Dispersip Kalsel Dra Hj Nurliani Dardie menerima langsung kunjungan rombongan Komisi I DPRD Kabupaten Kotabaru. Ia mengatakan Dispersip Kalsel siap berbagi dan memaparkan beberapa komponen penting dalam mekanisme sistem pengarsipan daerah.

Komponen dalam mekanisme sistem pengarsipan penting diketahui, sebab, arsip merupakan bukti kinerja yang saat ini sudah masuk dalam penilaian.

“Arsip jangan sampai tidak ditata atau diperhatikan, agar arsip terjamin autentik dan terpercaya sebagai bukti,” jelas Nurliani.

Arsip merupakan bukti pertanggungjawaban dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Baca juga: RESMI! Tahura Sultan Adam Dibuka, Pengunjung Dibatasi, Ini Link Pendaftaran Masuk

“Arsip adalah aset nasional yang memang patut dijaga keautentikannya, seperti di bidang ekonomi, sosial, politik, budaya, pertahanan serta keamanan,” tandasnya.

Saat Kunker rombongan Komisi I DPRD Kotabaru menyempatkan untuk melihat dan berkeliling Perpustakaan Palnam hingga melihat ruang khusus Kids Library. (kanalkalimantan.com/rls)

Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->