Connect with us

Sepak Bola

Kiper Timnas Muhammad Ridho Resmi Gabung Barito Putera

Diterbitkan

pada

Kiper baru Barito Putera Muhammad Ridho (kiri) dan CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman (kanan) usai tanda tangan kontrak di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (7/6/2024). Foto: officialbaritoputera

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Barito Putera memperkuat barisan pemain dengan mendatangkan mantan kiper tim nasional (Timnas) Indonesia, Muhammad Ridho. Penandatanganan kontrak berdurasi dua tahun ini diumumkan secara resmi pada Jumat (7/6/2024). Muhammad Ridho membawa harapan baru bagi tim berjuluk Laskar Antasari menjalani musim 2024-2025 mendatang.

“Alhamdulillah Ridho ini adalah salah satu pemain yang diinginkan oleh kita dan terutama pelatih (Rahmad Darmawan) dan tim pelatih. Alhamdulillah, sudah resmi bergabung dengan kita malam ini, kita sambut Ridho sebagai keluarga besar Barito Putera yang terbaru,” ungkap CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, dalam pernyataan tertulisnya.

Hasnuryadi berharap kedatangan Ridho akan membawa berkah dan prestasi bagi tim serta menjadi kebanggaan bagi masyarakat Banua -Kalimantan Selatan-. “Mudah-mudahan berkah di sini dan Ridho bisa bersama-sama menghasilkan prestasi dan menjadi kebanggaan masyarakat Banua Kalimantan Selatan tercinta. Aamiin Allahuma Aamiin,” lanjutnya.

Baca juga: Pulang Sekolah Ganti Baju Lalu Berenang, Dua Anak di Cempaka Pulang ke Rumah Tak Bernyawa

Sementara itu, Ridho sendiri tidak bisa menyembunyikan antusiasmenya untuk segera tampil bersama Barito Putera musim depan. “Tentunya saya ingin membuktikan diri jika saya adalah kiper lokal yang ingin memberikan yang terbaik untuk tim Barito Putera,” ujar kiper berusia 32 tahun itu.

Ridho menambahkan bahwa keputusan bergabung dengan Barito Putera didasari oleh pengetahuan yang cukup tentang latar belakang klub, yang dikenal dengan persaudaraan yang kuat dan religiusitas yang tinggi. “Yang pasti banyak orang tahu Barito Putera terkenal dengan klub yang sisi agamanya sangat kuat. Tentu itu juga bisa membuat saya lebih baik lagi dan menyejukkan jiwa saya,” ungkap Ridho.

Menurut Ridho, komunikasi antara dirinya dan Barito Putera sudah terjalin sejak lama, namun baru kali ini ia berkesempatan untuk bergabung dengan klub kebanggaan masyarakat Banjarmasin tersebut. “Alhamdulillah, sekarang saya sudah berada di Barito Putera, sebenarnya dari 2018 sudah ada perbincangan dan Alhamdulillah di tahun ini saya benar-benar berseragam Barito Putera,” pungkasnya.

Ridho sebelumnya aktif membela Timnas Indonesia pada periode 2018 hingga 2019, dan pernah berseragam Bali United, Madura United, serta Borneo FC. Musim lalu, Barito Putera memiliki dua kiper, yakni Ega Rizky dan Banua Norhalid. Mereka mengakhiri putaran Liga 1 musim 2023/2024 di posisi 10 klasemen akhir dengan koleksi 46 poin.

Baca juga: Buka Lahan Tidur di Sungai Ulin Dorong Ketahanan Pangan

Dengan kedatangan Muhammad Ridho, Barito Putera berharap dapat memperkuat lini pertahanan mereka dan meraih prestasi yang lebih baik di musim mendatang. (Kanalkalimantan.com/kk)

Reporter: kk
Editor: kk


iklan

Komentar

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->