Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

Ketua Bawaslu Kalsel Resmikan Ruang Sidang dan Gakkumdu HSU

Diterbitkan

pada

Ketua Bawaslu Provinsi Kalsel saat meresmikan pojok pengawasan, ruang sentra Gakkumdu ruang sidang dan ruang podcast Bawaslu. Foto : Diskominfo 

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Azhar Ridhanie, memastikan sarana prasarana pelayanan yang ada di Bawaslu Kabupaten/kota, dapat mewujudkan proses Pemilu berintegritas dan demokratis.

Hal ini diungkapkan saat kunjungannya ke Bawaslu Hulu Sungai Utara (HSU) dalam agenda safari Kesiapan Pengawasan Tahapan Pemilu 2024 sekaligus meresmikan empat sarana dan prasarana yang ada di Bawaslu HSU, Selasa (24/1/2023).

Adapun empat sarana tersebut yaitu pojok pengawasan, ruang sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) ruang sidang untuk penyelesaian sengketa dan ruang podcast Bawaslu.

Azhar Ridhanie, mengatakan kegiatan ini merupakan satu program untuk membangun konsolidasi sekaligus mengetahui sejauh mana peningkatan kinerja Bawaslu Kabupaten/kota, Panwaslu Kecamatan se Kalsel.



 

Baca juga : Anggota PPS se Kabupaten Kapuas Dilantik, DPS dan TPS Terbanyak se Kalteng

“Kami juga untuk memastikan aspek solidaritas mereka, apakah mereka siap dan solid dalam melaksanakan pengawasan-pengawasan jelang pemilu 2024” katanya.

Selain itu, melalui safari ini pihaknya juga memastikan sarana dan prasarana dalam kegiatan-kegiatan pengawasan di Kabupaten HSU.

Azhar menyambut baik adanya program ruang podcast Bawaslu sebagai sarana sosialisasi dalam melakukan pencegahan pelanggaran pemilu.

Di samping itu, Komisioner Bawaslu Kalsel ini juga memastikan keterbukaan informasi terkait dengan dokumen hingga informasi kegiatan yang dilakukan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Bawaslu HSU.

Baca juga  : Kopi Aranio Binaan PLN Peduli Jadi Buah Tangan Favorit Turis di Bandara Syamsudin Noor

Ditambah, Kata Azhar adanya Pojok pengawasan dan ruang sentra Gakkumdu untuk proses penanganan penegakkan hukum terkait pidana Pemilu, Bawaslu, Kepolisian dan Kejaksaan dapat mempermudah pembahasan tidak pidana pemilu.

Sementara dalam kunjungan Ketua Bawaslu Provinsi Kalsel beserta rombongan tersebut, kedatangannya disambut langsung oleh Ketua Bawaslu HSU Syardani beserta anggota dan Panwasacam serta anggota se Kabupaten HSU. (Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : cell


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->