Connect with us

Kota Banjarbaru

Kepala BKKBN Berkunjung ke Kampung KB Pumpung

Diterbitkan

pada

Kepala BKKBN dr Hasto Wardoyo Sp OG (K) singgah ke Kampung KB Desa Pumpung Kelurahan Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru. Foto : humpro banjarbaru

BANJARBARU , Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dr Hasto Wardoyo Sp OG (K) singgah ke Kampung KB Desa Pumpung Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Sabtu (6/7).

Kunjungan Kepala BKKBN didampingi Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani usai menghadiri

puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI tahun 2019 di halaman kantor Gubernur Provinsi Kalsel.

Walikota Banjarbaru mengatakan, saat berada di Kampung KB, Kota Banjarbaru mempunyai 5 Kecamatan dan 20 Kelurahan, semuanya ada Kampung KB-nya. “Adanya kampung KB ini bisa mengangkat setidaknya kebanggaan ekonomi dan juga kesejahteraan masyarakat. Salah satu contoh keberhasilan dalam pembinaan kampung KB adalah seluruh SKPD ikut terlibat terus dan turut membantu dalam program Kampung KB di Banjarbaru,” katanya.



Kepala BKKBN dr Hasto Wardoyo Sp OG (K) mengatakan, Banjarbaru adalah salah satu kota yang sudah memiliki kampung KB yang maju dan bisa menjadi percontohan untuk kampung KB lainnya di Indoensia.

“Sangat lengkap dari data-datanya, karena selama ini masih sering ditemui terutama di desa-desa data yang dimiliki terkadang kurang detail, namun di Kampung KB Pumpung kota Banjarbaru ini didapati data yang lengkap. Diharapkan terus lebih baik lagi serta ditingkatkan lagi,” ujar

Hasto Wardoyo. Hasto Wardoyo  meminta agar Kampung KB dapat menekan angka pernikahan dini dan perceraian. (bie)

Reporter: Bie
Editor: KK


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->