Connect with us

Kabupaten Balangan

Kemenag-FKUB-Polres Balangan Pertemuan Perkokoh Kerukunan Umat Beragama

Diterbitkan

pada

Memperkokoh kerukunan umat beragama, Kantor Kementerian Agama Balangan, pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Balangan dan Polres Balangan melakukan silaturahmi. Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, PARINGIN – Memperkokoh kerukunan umat beragama, Kantor Kementerian Agama Balangan, pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Balangan dan Polres Balangan melakukan silaturahmi guna membangun komunikasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban, Selasa (4/4/2023), di aula Asy Syura Kantor Kemenag Balangan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan H Saribudin mengatakan, di Kabupaten Balangan sekarang ini dalam keadaan kondusif, hal ini merupakan peran aktif para tokoh agama maupun aparat keamanan dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Peran tokoh agama sangat penting, oleh karena itu perlunya bangun komunikasi dengan masyarakat agar tidak terjadinya situasi yang akan mengganggu keamanan dan ketertiban,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin mengatakan, selain bersilaturahmi melalui jajaran FKUB dan Kemenag Balangan mengharapkan para tokoh agama dan para ulama agar senantiasa membantu pemerintah khususnya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Agar segala kegiatan dan aktifitas masyarakat dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada gangguan apapun.

Baca juga: 850 Bacaleg Siap Bertarung Perebutkan 55 Kursi DPRD Kalsel

“Pihak kepolisian bersama dengan para tokoh agama selama ini terus menjalin komunikasi yang baik untuk bertukar pikiran satu sama lain mengenai kondisi keamanan dan kerukunan umat beragama. Sehingga untuk menjaga keamanan dan kerukunan di setiap kelompok masyarakat, peran para tokoh agama baik yang langsung berada di pengurus FKUB maupun tidak, sangat berperan dalam menjaga kestabilan keamanan,” bebernya.

Dilain pihak, Ketua FKUB Kabupaten Balangan Supriadi menyambut baik silaturahmi pihak Polres Balangan. Kerukunan umat beragama merupakan bentuk sosialisasi yang damai dan tercipta berkat adanya toleransi agama.

Lebih lanjut, setiap agama mempunyai aturan masing-masing dalam beribadah. Namun perbedaan tersebut bukan alasan untuk menjadikan perpecahan.

“Sebagai satu saudara dalam Tanah Air yang sama, kita harus menjaga kerukunan umat beragama di Indonesia untuk bersama-sama membangun negara ini menjadi yang lebih baik ke depannya,” pungkasnya. (Kanalkalimantan.com/adv)

Reporter : adv
Editor : kk


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->