Connect with us

Pendidikan

Kemah Bakti Pramuka, Jadikan Inspirasi Membangun Daerah

Diterbitkan

pada

Kemah Bakti Daerah di bumi perkemahan Bina Banua Sungai Ulin Banjarbaru, 21-24 November 2018. Foto : kwarda kalsel

BANJARBARU, Ratusan anggota Pramuka Kalsel mengikuti Kemah Bakti Daerah di bumi perkemahan Bina Banua Sungai Ulin Banjarbaru. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 4 hari mulai 21-24 November 2018.

Kegiatan yang diikuti oleh 260 anggota Pramuka Penegak dan Pandega Kalsel berlangsung dengan semangat persaudaraan. Berbagai kegiatan dilaksanakan dengan cara menambah wawasan, rekreasi dan kompetisi dengan beberapa lomba.

Sekretaris Panitia Kemah Bakti Pramuka Dearah Kalsel 2018 Gazali Rahman Amd menyampaikan rasa syukur dan hormat bagi seluruh anggota Pramuka yang sudah mengikuti Kemah Bakti tahun ini. “Kegiatan seperti ini tentunya dapat menjadi inspirasi bagi anak muda untuk membangun daerah,” ujarnya.

Dalam Kemah Bakti kali ini kesempatan saling membagi pengalaman, mencari kawan agar dapat memiliki kesan baik di masa depan. “Mari kita jaga rasa kebersamaan dan menjaga lingkungan sebab sebagai seorang pramuka harus menjaga lingkungan,” ungkap Ahmad Gazali yang juga Ketua Pramuka Peduli Kwarda Kalsel.

Gazali menambahkan, melalui dukungan beberapa pihak juga menjadi penyemangat dalam melaksanakan kegiatan ini. “Kami ucapkan terimakasih atas dukungan Kwarda Kalsel yang telah sepenuhnya membiayai kegiatan ini, DKD Kalsel yang mendukung selama kegiatan, dan para sponsor yang juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” jelasnya.

Kemah Bakti Pramuka adalah upaya pembentukan karakter demi menumbuhkan rasa cinta tanah air, dengan bentuk kegiatan bakti dengan proyeksi cinta lingkungan. Karena itu, pembentukan karakter sangat penting dan mulai dibentuk dari sekarang melalui kegiatan Pramuka. (bie)

Reporter:Bie
Editor:Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share