Kayu Temuan Hasil Pengamanan Hutan Kembali Diamankan - Kanal Kalimantan
Connect with us

DISHUT PROV KALSEL

Kayu Temuan Hasil Pengamanan Hutan Kembali Diamankan

Diterbitkan

pada

Sejumlah kayu yang berhasil diamankan Polhut KPH Hulu Sungai Foto: Dishut Kalsel

BANJARBARU, Sekitar 4 meter kubik kayu temuan berhasil diamankan Polhut KPH Hulu Sungai di wilayah Kecamatan Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui kegiatan patrol rutin pengamanan hutan, Senin (28/5). Kayu temuan tersebut terdiri dari berbagai macam ukuran dengan jenis rimba campuran.

Barang bukti kayu temuan tersebut segera diangkut dengan menggunakan truk untuk dibawa dan diamankan oleh tim pengamanan hutan ke kantor Polhut Dinas Kehutanan yang berada di Gang Petai Banjarbaru dan selanjutnya akan diukur dan diperiksa oleh petugas yang berwenang.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel DR. Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut, MP mengatakan seringnya dilaksanakan patroli rutin pengamanan hutan diharapkan mampu mengurangi tindak kejahatan illegal logging di wilayah kawasan hutan Kalimantan Selatan.

Lokasi kayu temuan tersebut tepatnya di kawasan perbatasan desa Hulu Banyu dan desa Ulang Kecamatan Loksado. Lokasi tersebut masih berada di wilayah kerja KPH Hulu Sungai, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). (cel)

Reporter: Cell
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
  • 18
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan