Karnaval Hari Anak Nasional di Kabupaten HSU - Kanal Kalimantan
Connect with us

Advertorial

Karnaval Hari Anak Nasional di Kabupaten HSU

Diterbitkan

pada

Paud/TK/RA se Kabupaten HSU antusias mengikuti karnaval memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2018. Foto : dewahyudi

AMUNTAI, Ribuan anak dari berbagai Paud/TK/RA se Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) antusias mengikuti karnaval memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2018, Kamis (15/9).

Kemeriahan karnaval yang dilepas Bunda Paud Kabupaten HSU Hj Anisah Rasyidah mengambil start dari depan rumah dinas Bupati HSU, mengitari jalan protokol kota Amuntai dan Mesjid Raya At Taqwa Amuntai.

Acara karnaval kali ini diikuti sekitar 1.500 peserta anak dari berbagai Paud/TK/RA se Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Kendati Hari Anak Nasional di Indonesia diperingati setiap tanggal 23 Juli sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 tanggal 19 Juli 1984, namun perayaannya sendiri berbeda-beda di setiap daerah.


Tampak keceriaan terpancar dari wajah anak-anak ini yang sudah mengenakan berbagai macam kostum profesi pekerjaan, seperti Polisi, TNI, dokter, pilot, Guru dan berbagai pakaian adat lainnya. Ada pula beberapa peserta memainkan drumband menambah kemeriahan acara karnaval yang banyak menyedot perhatian masyarakat.

Tidak hanya anak-anak yang ikut karnaval, guru serta orang tua juga ikut untuk mendampingi anaknya, sehingga menambah kemeriahan dan semarak peringatan Hari Anak Nasional.Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi Lc mengatakan, menyambut baik dengan kegiatan acara yang diselenggarakan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP3A) dalam rangka Hari Anak Nasional. “Anak-anak harus menjadi anak yang sehat, cerdas, bahagia dan terampil,” ujar Husairi. Kepada seluruh orang tua, agar menciptakan lingkungan keluarga yang sejahtera, bahagia keluarga yang kondusif dan harmonis, jauh dari segala macam tingkat kekerasan kepada anak. “Anak-anak kita harus tumbuh menjadi generasi berkarakter yang cerdas, sehat dan bahagia dalam keluarga yang harmonis,” pungkasnya.(dew)

Reporter : Dew
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan