Connect with us

Kota Banjarbaru

Kapolsek Banjarbaru Timur Pastikan Kondisi Bayi M Zaini Altamis Sehat

Diterbitkan

pada

AKP Avan Suligi saat mengecek kondisi bayi Muhammad Zaini Altamis. Foto : istimewa

BANJARBARU, Kabar penelantaran bayi yang ditemukan di daerah Cempaka pada Oktober 2017 silam yang sempat heboh di internet, ditepis oleh Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Avan Suligi. Sangat mendatangi rumah Eka, selaku perawat yang mengadopsi bayi tersebut Minggu (25/2), kondisinya justru terlihat sehat dan tak kurang apa pun.

“Saat ini bayi yang di beri nama Muhammad Zaini Altamis sudah berusia 4 bulan dan dalam keadaan sehat wal afiat,” ujar AKP Avan Suligi yang datang bersama istrinya selaku Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Banjarbaru Timur Ny Yanti Avan.

AKP Avan  mengklarifikasi, bahwa Muhammad Zaini Altamis sama sekali tidak terlantar dan semua kebutuhannya juga terpenuhi. “Kabar dari waganet itu tidak benar atau hoax semata,” tegasnya.

Sebelumnya pada Oktober 2017, sesosok bayi ditemukan di tepi jalan Transpol tepatnya di atas jembatan depan Komplek Perumahan Sekar Arum RT 33, RW 11, Kelurahan Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru dengan jenis kelamin laki-laki. AKP Avan Suligi ketika itu langsung mendatangi lokasi penemuan bayi serta memberikan pakaian dan perlengkapan bayi  juga mengumandangkan azan dan qomat di telinga bayi tersebut. Diduga, bayi malang ini dibuang tidak berselang lama setelah dilahirkan.



Eka,  selaku ibu yang merawat Muhammad Zaini Altamis sangat mampu untuk memenuhi kebutuhan si anak dengan kasih sayang. “Informasi yang benar, saat ini saya masih menyelesaikan prosedur pengadopsian Muhammad Zaini Altamis ke Dinas Sosial Kota Banjarbaru,” ujar Eka. (rico)

Foto : istimewa

 

Reporter : Rico
Editor : Chell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->