Kapolda Rachmat Mulyana Kini Resmi Sandang Pangkat Bintang Dua - Kanal Kalimantan
Connect with us

HEADLINE

Kapolda Rachmat Mulyana Kini Resmi Sandang Pangkat Bintang Dua

Diterbitkan

pada

Kapolda Kalsel kini resmi menyandang bintang 2 Foto: net

BANJARMASIN, Peringatan HUT Bhayangkara Ke-72 yang baru saja dilakukan jajaran Polda Kalsel juga memberikan kado spesial bagi Kapolda Brigjen Rachmat Mulyana dan Wakapolda Kombes Nasri. Sebab pada Kamis (12/7), Kapolda dan Wakapolda Kalsel mendapatkan kenaikan pangkat setingkat.

Kapolda Brigjen Rachmat Mulyana naik pangkat menjadi Inspektur Jendral (Irjen). Kemudian Wakapolda Kombes Nasri naik menjadi Brigadir Jendral (Brigjen) Nasri.

Kabid Humas Polda Kalsel AKBP M Rifa’i membenarkan bahwa Kapolda dan Wakapolda telah resmi naik pangkat menjadi Irjen dan Wakapolda menjadi Brigjen.

Selain Rachmat, dari TR yang keluar juga tertera nama Kapolda Kalteng Brigjen Anang Revandoko juga naik menjadi Irjen dan Wakapolda Kalteng Kombes Dedi Prasetyo naik menjadi Brigjen.

Sejak resmi menyandang Polda Tipe A, Polda Kalsel memang mesti melakukan beberapa penyesuaian. Termasuk soal pimpinan, yang tak lagi dimpimpin oleh jenderal bintang satu, tetapi oleh jenderal bintang dua.

Namun disisi lain, Polda Kalsel juga masih ada kekurangan yang harus dipenuhi yaitu kurang lebih 9 ribu personil kepolisian yang dibutuhkan. Menganggapi hal tersebut Wakapolri Komisaris Jenderal Drs Syafruddin M,Si memastikan kekurangan tersebut akan segera terpenuhi.

Pada Upacara Pengukuhan Peningkatan Polda Kalsel Dari Tipe B menjadi Tipe A yang digelar di lapangan Mako Brimob Polda Kalsel, Wakapolri mengungkapkan bahwa Polda Kalsel masih kekurangan sebanyak kurang lebih 9 ribu personil untuk menjadi Polda Tipe A . Idealnya memiliki 18-20 ribu personil. Namun Wakapolri mengungkapan, kekurangan tersebut akan segera terpenuhi dan tidak menjadi kendala untuk menjadikan Polda Kalsel menjadi Tipe A.

“Ya nanti akan segera tepenuhi, makanya tadi amanat saya walau kurang 9 ribu. Tapi semangatnya sudah tipe A, tidak ada alasan. Dimana-mana juga, Mabes Polri juga kekurangan sekitar 80 ribu, ya karena semua belum terpenuhi anggaran,” ungkapnya.

Dengan mengubah Polda Kalsel menjadi tipe A, Wakapolri meyakini akan adanya perubahan untuk masyarakat berupa peningkatan kualitas dengan penekanan profesionalisme.

Gubernur Kalsel H Sabhirin Noor turut mengungkapkan rasa bangganya atas peningkatan Polda Kalsel menjadi tipe A. Menurutnya ini menjadi bukti bahwa provinsi Kalsel mampu menjaga suasana yang kondusif. “Bagi kita Kalsel tentu membanggakan, dan ini menjadi reward bahwa daerah kita mampu menjaga suasana yang kondusif. Dari semua itu dapat membuahkan hasil dengan harapan kita masyarakat yang sejahtera,” tuturnya. (rico)

Reporter:Rico
Editor:Cell

Bagikan berita ini!
  • 3
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan