Kapolda Kalsel Gelar Istighosah Bersama Ulama dan Tokoh Agama - Kanal Kalimantan
Connect with us

RELIGI

Kapolda Kalsel Gelar Istighosah Bersama Ulama dan Tokoh Agama

Diterbitkan

pada

Istighosah yang digelar memperingati Hari Bhayangkara ke-72 di KCG Banjarbaru. Foto: Istimewa

BANJARBARU, Kapolda Kalsel Brigjen Rachmat Mulyana menggelar Istighosah bersama Alim Ulama, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Kamis (5/7) pukul 21.00 Wita. Kegiatan tersebut dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-72 dan Do’a Pelaksanaan Pilkada 2019 dan Pemilu 2019 Damai.

Kegiatan menghadirkan Rais Aam Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyyah (Jatman) Maulana Habib Lutfi bin Ali bin Yahya, selaku penceramah, Habib Ali Zainal Abidin Bin Segaf Assegaf, dan KH Ahmad Zuhdiannor (Guru Zuhdi). Kegiatan dilaksanakan di Kota Citra Graha (KCG) Km 18 Landasan Ulin, Banjarbaru.

Acara yang di fasilitasi oleh owner Kota Citra Graha (KCG) H Norhin ini turut dihadiri Danrem 101/Antasari, Kabinda, Danlanal, Danrindam, Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, para Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolresta Banjarmasin, Kapolres Banjarbaru, Kapolres Banjar, Kapolres Batola, Kapolres Tanah Laut, para Perwira, Brigadir, Bintara, Tamtama TNI-POLRI, dan segenap ASN Polda Kalsel, Forkopimda Kalsel ,serta tamu undangan lainnya.

Istighosah diisi dengan pengajian, zikir dan do’a bersama yang ditujukan untuk pelaksanaan Pilkada yang berlangsung di 4 (empat) Kabupaten di Kalimantan Selatan yang berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

Kapolda Brigjen Rachmat Mulyana dalam sambutannya mengatakan, selain pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 yang berjalan dengan baik, Istighosah ini juga sebagai rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018 yang dilaksanakan Polda Kalsel juga berlangsung dengan baik, lancar dan sukses.

“Kedua kegiatan tersebut berkat dukungan dan kerja keras dari berbagai pihak. Salah satunya melalui dukungan dan kerjasama yang solid dari TNI melalui jalinan sinergitas yang harmonis dan kompak antara Anggota TNI-POLRI, sehingga stabilitas keamanan di Kalimantan Selatan sampai saat ini aman dan terkendali,” katanya.

Kegiatan itu juga bagian dari penjabaran program Promoter yang dilakukan Polda Kalsel khususnya program Penguatan Harkamtibmas dengan kegiatan Pengamanan Pilkada Serentak 2018, Pilleg dan Pilpres 2019.

Lanjut Kapolda, kegiatan bersama para Ulama dan Tokoh Masyarakat ini diharapkan pelaksanaan seluruh tahapan Pilkada Serentak 2018 dan Pengamanan Agenda Kamtibmas tahun 2019 berlangsung dengan damai dan kondusif. (rico)

Reporter: Rico
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan