Kapolda Irjen Rachmat Mulyana Minta Jajarannya Tingkatkan Kinerja - Kanal Kalimantan
Connect with us

Hukum

Kapolda Irjen Rachmat Mulyana Minta Jajarannya Tingkatkan Kinerja

Diterbitkan

pada

Kapolda Kalsel dan Wakapolda mendapat kenaikan pangkat setingkat oleh Kapolri. Foto: Istimewa

BANJARMASIN, Sebanyak 18 Perwira Tinggi (PATI) Polri mendapatkan Kenaikan Pangkat setingkat oleh Kapolri Jenderal H M Tito Karnavian, Ph.D, Jumat (13/7) pukul 06.00 Wita. Pelantikan kepada para PATI Polri ini dipimpin langsung oleh Kapolri dalam Upacara Serah Terima Jabatan (sertijab). Acara itu juga dihadiri Wakapolri Komjen Syafruddin, M.Si. dan segenap Pejabat Tinggi Mabes Polri lainnya.

Dari 18 PATI Polri ini, Kapolda Kalsel yang sebelumnya berpangkat Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) kini resmi menjadi Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) dan Wakapolda Kalsel berpangkat Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) yang sebelumnya berpangkat Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) ikut dalam pelantikan ini.

Dalam Korps Raport Kenaikan Pangkat yang berlangsung di Ruang VIP Bandara Halim Perdana Kusuma ini Kapolda Kalsel Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Drs. Rachmat Mulyana didampingi Ketua Bhayangkari Kalsel Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana dan Wakapolda Kalsel Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Nasri, SIK, MH. didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Kalsel Ny Lina Nasri.

Korps Raport Kenaikan Pangkat ini berdasarkan Surat Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia Nomor B/1666/VII/KEP./2018/SSDM tanggal 12 Juli 2018 perihal persiapan pelaksanaan Upacara Kenaikan Pangkat atas nama Irjen Pol. Dr. Drs. Widiyanto Poesoko, S.H., M.Si beserta 17 (tujuh belah) orang PATI POLRI lainnya.

Dengan kenaikan pangkat setingkat ini, Polda Kalsel resmi dijabat Kapolda Irjen Rachmat Mulyana dan Wakapolda Brigjen Nasri.

Kapolda Irjen Rachmat Mulyana mengatakan, kenaikan pangkat sebuah amanah dari pimpinan yang harus diiringi peningkatan kinerja yang lebih baik dan maksimal dari sebelumnya. Maka ia meminta seluruh jajaran agar bisa menyesuaikan beban kinerja Polda Kalsel yang kini telah berstatus Tipe A tersebut. (rico)

Reporter: Rico
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan