Kampanye Germas di Kecamatan Amuntai Selatan Diisi Imunisasi MR - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kab. HSU

Kampanye Germas di Kecamatan Amuntai Selatan Diisi Imunisasi MR

Diterbitkan

pada

Pelaksanaan Germas di Kecamatan Amuntai Selatan Foto : dew

AMUNTAI, Puluhan masyarakat bersama para kades, pegawai UPT Puskesmas dan jajaran staf kecamatan mengikuti senam bersama dalam rangka kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di wilayah Kecamatan Amuntai Selatan HSU. Kegiatan dilaksanakan di lapangan Sepakbola Telagasilaba, Sabtu (27/10), diikuti Bupati HSU, Kepala Dinas Kesehatan HSU, Camat beserta jajaran Pegawai Kecamatan, UPT Puskesmas Amuntai Selatan, para kades, masyarakat serta sebagian pelajar di wilayah Kecamatan Amuntai Selatan.

Kampanye Germas ini merupakan lanjutan dari komitmen yang digelorakan Pemkab HSU maupun masyarakat. Camat Amuntai Selatan Khairussalim dalam laporannya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab HSU atas dukungan serta komietmen dalam program kampanye Germas.

“Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara UPT Puskesmas Amuntai Selatan bersama seluruh lintas sektor diwilayah Kecamatan Amuntai Selatan. Oleh karenanya diharapkan melalui kegiatan ini seluruh lapisan masyarakat dapat memasyarakatkan perilaku hidup sehat, karena perilaku hidup sehat dimulai dari diri kita sendiri,” terangnya.

Kepala Dinas Kesehatan HSU dr. H. Agus Fidliansyah menyampaikan apresiasi atas inisiatif Kecamatan Amuntai Selatan dalam menggerakkan kampanye Germas. Hal ini merupakan gerakan kampanye yang pertama di kecamatan.

“Mudah-mudahan sembilan kecamatan lainnya juga bisa mengikuti kegiatan kampanye seperti ini, yang semata-mata untuk pesan betapa pentingnya gerakan masyarakat untuk hidup sehat,” tuturnya.


Sementara Bupati Abdul Wahid HK dalam sambutannya yang mengajak seluruh warga masyarakat untuk mengkampanyekan gerakan hidup sehat, bagi dirinya, Keluarga dan lingkungan sekitarnya, salah satunya dengan kegiatan olahraga. “Marilah kita ajak ibu-ibu, remaja, atau pelajar yang ada dilingkungan untuk berolahraga,” katanya.

Bupati Wahid juga mengimbau agar melalui gerakan hidup sehat ini, masyarakat dapat terhindar dari penyakit tidak menular, seperti penyakit jantung, hipertensi dan diabetes. Oleh sebab itu perlu mengatur porsi makan yang sehat agar penyakit tersebut dapat dihindari.

Dalam kegiatan kampanye Germas ini, disamping dimeriahkan senam bersama juga diisi dengan kegiatan lain seperti sosialisasi, penandatangan komitmen bersama Germas, pemeriksaan kesehatan gratis, imunisasi campak dan rubella MR kepada sejumlah pelajar yang belum melakukan imunisasi MR. Selain itu Bupati Wahid juga berkesempatan berfoto bersama serta memberikan bingkisan kepada sejumlah pelajar yang melakukan imunisasi MR pada kegiatan ini.(dew)

Reporter : Dew
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan