Jurnalis Banjar Gelar Aksi Solidaritas Musibah Kebakaran di Pasar Papan - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kabupaten Banjar

Jurnalis Banjar Gelar Aksi Solidaritas Musibah Kebakaran di Pasar Papan

Diterbitkan

pada

Jurnalis menyerahkan bantuan korban kebakaran Foto: rendy

MARTAPURA, Musibah kebakaran yang berhasil menghanguskan satu rumah dan satu bedakan 10 pintu yang terjadi di Desa Antasan Senor Ilir, RT 06/RW 03, Kecamatan Martapura Timur, atau yang dikenal kawasan Pasar Papan, memantik aksi solidaritas dan kepedulian berbagai pihak. Tak terkecuali para jurnalis yang bertugas di wilayah Kabupaten Banjar, Jumat (10/12), ikut turun menggalang bantuan.

Jurnalis mengumpulkan baju-baju layak pakai dan makanan cepat saji yang langsung diserahkan kepada para korban musibah kebakaran. “Peduli terhadap sesama pada hari kita berusaha untuk meringankan beban saudara kita yang sedang terkena musibah kebakaran dengan menyerahkan baju layak pakai serta makanan cepat saji. Semoga melalui bantuan yang mungkin hanya sealakadarnya ini bisa bermanfaat bagi mereka,” ujar koordinator penggalangan bantuan wartawan, Muslim Fahmi.

Fahmi mengatakan, berbagai aksi peduli sesama akan terus ditingkatakan guna bisa mendorong lapisan masyrakat lainnya.

Sementara Ketua RT 06 Desa Antasan Senor Ilir, Kecamatan Martapura Timur, Sobirin yang menerima penyerahan bantuan menyampaikan terima kasih kepada para awak media. Sekecil apapun bantuan yang diserahkan pastinya akan berguna dan bermanfaat untuk sesama.

“Saya selaku ketua RT 06, mengucapkan terimakasih banyak kepada para wartawan yang bertugas di Kabupaten Banjar. Bantuan ini sangat bermanfaat dan sangat berarti bagi para korban yang terkena bencana musibah,”ujarnya.

Diketahui atas musibah mebakaran itu membuat  23 santri Pondok Pesantren Darussalam kehilangan tempat tinggal, barang berharaga, serta kitab-kitab mereka pun turut habis ikut terbakar. Sementara untuk rumah yang terbakar di huni oleh sebanyak 13 jiwa terbagi dari 4 KK. (rendy)

Reporter: Rendy
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan