Jurnalis KanalKalimantan Bersama ACT Kalsel Berangkat ke Lombok - Kanal Kalimantan
Connect with us

ACT KALSEL

Jurnalis KanalKalimantan Bersama ACT Kalsel Berangkat ke Lombok

Diterbitkan

pada

Desi Arfianty (dua kiri) mewakili Kanalkalimantan.com berangkat ke Lombok bersama ACT Kalsel dan jurnalis Jejakrekam.com. Foto : Istimewa

BANJARBARU, Kami masih ada untuk Lombok. Sebuah pesan yang ingin disampaikan oleh ACT kepada masyarakat Indonesia, bahkan dunia. “Tolong jangan tinggalkan kami,” demikian sebuah pesan singkat yang disampaikan warga Lombok kepada Kepala Cabang ACT Kalsel Arie Setiawan saat berada di Lombok beberapa waktu lalu.

Hal ini lah yang mendorong ACT Kalsel untuk mengutus jurnalis kemanusiaan ke Lombok, hari ini (2/10).

“Ada dua orang yang kami kirim yaitu Desy Arfianti dari Kanalkalimantan.com dan Ahmad Husaini dari jejakrekam.com,” terang Arie.

Menurutnya, dengan mengirimkan jurnalis kemanusiaan ke Lombok bisa membantu ACT dalam menyebarkan pesan kemanusiaan yang ada di lokasi bencana. “Ini bukan soal publikasi, namun lebih kepada bagaimana kita tetap ada membersamai Lombok untuk bangkit,” ujarnya.

Marketing Komunikasi ACT Retno Sulisetiyani menjelaskan bahwa media yang dipilih punya kualifikasi tertentu untuk menjadi pertimbangan. “Pertama, ini adalah bagian dari kerjasama yang telah terjalin. Kedua, adanya dukungan yang terus menerus dari media tersebut,” jelasnya.

Retno menambahkan bahwa pemberangkatan para jurnalis tersebut diharapkan mampu menggambarkan secara objektif bagaimana kondisi saudara di Lombok pasca gempa. “Alhamdulillah di Kalsel masih banyak jurnalis yang bersemangat untuk membersamai kemanusiaan,” imbuhnya.

Tim jurnalis kemanusiaan Kalsel akan berada di Lombok selama tiga hari. Rencananya mereka akan mengunjungi program-program ACT yang ada di beberapa Desa, salah satunya Integrated Community Shelter (ICS) di Desa Gondang, Kecamatan Gangga, Lombok Utara.

Sementara itu, Direktur Kanalkalimantan.com Abi Zarrin Alghifari mengatakan, keberangkatan Kanalkalimantan.com ke Lombok maupun daerah lain merupakan wujud komitmen perusahaan pada misi-misi kemanusiaan. Sebagaimana dijalin dengan tim ACT Kalsel melalui sejumlah kegiatan beruapa penggalangan bantuan, maupun aksi solidaritas lainnya.

“Ini menjadi bagian dari aksi nyata media. Dimana situasi kemanusiaan harus kami sampaikan terutama di lokasi yang sedang mengalami bencana seperti Lombok mapupun Palu. Demikian juga dengan bencana maupun solidaritas kemanusiaan yang terjadi di Kalsel. Inilah wujud bahwa kita bisa bersatu untuk saling meringankan beban sesama,” kata Abi.

Abi mengatakan, tak hanya untuk Lombok,  Kanalkalimantan.com akan terus terlibat dalam berbagai aksi kemanusiaan di daerah lainnya. Baik melalui pemberitaan, maupun secara langsung mengirim reporter atau perwakilan untuk terlibat aksi recovery pasca bencana. (Actkalsel)

Reporter : ACTKalsel
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
  • 5
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan