Connect with us

Pemprov Kalsel

Job Fair Kalsel 2024, Tersedia 1.000 Lowongan Pekerjaan

Diterbitkan

pada

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan bakal menggelar job fair pada 25-27 Juni 2024 di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin. Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Bagi para pencari kerja di Kalimantan Selatan (Kalsel) yang saat ini sedang mencari lowongan pekerjaan, kini tak perlu bingung lagi harus kemana.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalsel dalam waktu dekat akan menggelar job fair yang bakal menyediakan banyak lowongan kerja dari berbagai perusahaan di Kalsel.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan, Irfan Sayuti menerangkan Job Fair kali ini menggandeng puluhan perusahaan dari berbagai sektor untuk membuka lapangan pekerjaan di Kalimantan Selatan.

“Kurang lebih 38 perusahaan yg turut berpartisipasi,” katanya kepada kanalkalimantan.com, Kamis (13/6/2024) siang.

Baca juga: Luas 3,7 Hektare, TPU Lintas Agama di Banjarbaru Diresmikan

Dari 38 perusahaan tersebut kata Irfan, tersedia kurang lebih 1.000 lapangan pekerjaan dalam dan luar negeri yang telah disiapkan perusahaan pada job fair nanti, terutama bagi warga Kalsel yang sudah berusia kerja.

Dirinya merincikan, sekitar 800 lowongan kerja dalam daerah tersedia pada job fair Pemprov Kalsel 2024, kemudian ada sekitar 200 lowongan untuk pekerja migran Indonesia (PMI) ke luar negeri.

“Ini akan terus di upayakan untuk bisa bertambah. Karena tim pejabat pengantar kerja kami terus berkoordinasi dengan dunia usaha dan industri,” sebutnya.

Masih kata Kadisnakertans, pelaksanaan job fair salah satu langkah Pemprov Kalsel untuk menekan angka pengangguran.

Baca juga: Adi Lesmana Pimpin DPK-IKAPTK HSU 2024-2029

Menurutnya, melalui pameran bursa kerja ini, masyarakat bisa langsung datang nantinya untuk melihat langsung perusahaan – perusahaan yang menjadi fasilitator dari berbagai sektor yang ada di Kalsel.

Sementara itu, bagi para pencari kerja yang ingin mengikuti pelaksanaan Job Fair 2024 bisa langsung mendaftar di laman situs https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSc5nsnGMV5U2asWHTSBCzSPV0k3wwzm5EOsK2QD2RsmlJrIpg/viewform?pli=1 (Kanalkalimantan.com/rizki)

Reporter rizki
Editor : bie


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->