Connect with us

Kabupaten Kapuas

Jelang PSBB di Kapuas, Titik Masuk Penjagaan Masuk ke Desa Danau Rawah Diperketat

Diterbitkan

pada

Keluar masuk ke desa Danau Rawah, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, penjagaan diperketat di titik masuk ke wilayah desa. foto: ags

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Menjelang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), penjagaan titik pintu masuk ke desa Danau Rawah, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, diperketat oleh aparat desa setempat.

Seiring dengan persiapan penerapan PSBB di Kabupaten Kapuas yang akan mulai diberlakukan pada 4 Juni 2020 mendatang.

Kepala Desa Danau Rawah H Suriano mengatakan, langkah memperketat penjagaan tersebut guna mendukung kebijakan pemerintah yang akan menerapkan PSBB di Kabupaten Kapuas.

“Setiap kendaraan yang keluar masuk ke wilayah desa danau rawah, petugas yang berjaga di Posko Relawan Covid-19 akan melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap orang yang di dalam kendaraan tersebut,” kata H Suriano.



Terpisah Camat Mantangai Yunius Tunggal SSos terus menyampaikan kebijakan PSBB kepada pemerintah desa se Kecamatan Mantangai.

“Kami khawatir, akan terjadi gelombang pemudik, imbas dari diberlakukan kebijakan PSBB di wilayah Kabupaten Kapuas,” kata Yunius.

Selain memperketat akses masuk, jajarannya juga mengintensifkan penyemprotan disinfektan dan pengecekan suhu tubuh bagi warga yang masuk ke wilayah kecamatan. (kanalkalimantan.com/ags)

Reporter : ags
Editor : bie

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->