Connect with us

Teknologi

Ini Dia, Dua Daya Tarik realme 5 Pro Untuk Anak Muda

Diterbitkan

pada

Realme 5 Pro keren buat main game Foto : Suara.com/Tivan Rahmat

Anak Muda adalah pangsa pasar yang menarik bagi para vendor teknologi. Di sinilah penyerapan teknologi terbaru berjalan secara baik. Dengan karakteristik yang terbuka bagi inovasi baru, anak muda menjadi garda terdepan untuk urusan kemajuan teknologi. Oleh karena itu realme menyasar segmen ini sebagai fokus utamanya.

Lalu sebenarnya apa yang dibutuhkan oleh anak muda jika bicara mengenai smartphone atau ponsel pintar?

Anak muda merupakan kelompok yang suka bermain game. Memang tidak mutlak untuk semua. Namun jawaban itu berlaku untuk sebagian besar kelompok umur ini. Oleh karena itu, dibutuhkan perangkat yang bisa diandalkan.

Strata prosesor bisa dikatakan sebagai kunci, selain kapasitas RAM tentunya. Prosesor menjadi penting karena menjadi penggerak utama dalam menjalankan semua sumber daya yang ada dalam ponsel. Ponsel pintar terbaru dari realme, yaitu realme 5 Pro dipasangkan prosesor Snapdragon 712 AIE. Sebuah jenis prosesor dengan delapan inti yang kinerjanya lebih baik lagi dari generasi sebelumnya.

Bersama GPU yang juga ditingkatkan, melalui prosesor ini kinerja grafis dan efisiensi energi bisa meningkat hingga 35 persen dibandingkan generasi sebelumnya. Belum lagi arsitektur pembuatan yang menggunakan proses 10nm, berujung pada konsumsi daya untuk prosesor yang lebih rendah dan masa pakai baterai yang lebih lama.

Prosesor yang lebih baik berjalan seiring dengan kemampuan kecerdasan buatan yang juga kini lebih baik. Menggunakan mesin pemrosesan AI generasi ketiga, jika dibandingkan dengan generasi pendahulunya, kekuatannya naik hingga dua kali lipat.

Sebagai contoh, kehebatan ini akan terasa berguna saat kamera mendeteksi adegan yang cocok dari bidikan yang disorot kamera. AI akan lebih cepat memahami apa yang dipandang kamera.

Kecepatan prosesor ditunjang dengan jenis memori yang digunakan. Ponsel realme 5 Pro mengandalkan RAM tipe LPDDR4X. Tipe ini sampai sekarang masih umum digunakan ponsel-ponsel kelas atas. Namun realme berani membawanya ke kelas menengah.

Tipe RAM yang digunakan realme 5 Pro mampu meningkatkan kinerja hingga 15 persen dan konsumsi daya berkurang 17 persen dari generasi sebelumnya. Dengan pilihan konfigurasi RAM hingga 8GB maka bisa dibayangkan performa bebas hambatan baik untuk gaming, media sosial, ataupun fotografi.

Masih berurusan dengan performa. Secara khusus realme hadirkan fitur Hyperboost 2.0. Fitur yang meningkatkan kinerja dan stabilitas ponsel selama bermain game. Memastikan pengalaman bermain terbaik bagi penggunannya.

Fitur ini akan memprediksi secara cerdas atas kemungkinan sendatan atau lag, melalui kerja mesin bernama Frame Boost. Sedangkan mesin kedua yang bernama Touch Boost, meningkatkan optimalisasi kinerja sentuh ponsel, mempercepat respons sentuh dalam game, sehingga layar lebih sensitif untuk akurasi yang lebih baik selama permainan.

Jika urusan performa sudah ngebut, maka begitupun dalam urusan pengisian daya. Tertanam VOOC Flash Charge 3.0 di realme 5 Pro. Meskipun cepat, namun teknologi pengisian daya ini bisa mempertahankan performa maksimal baik ponsel maupun pengisian daya. Tidak ada yang dikorbankan di sini, pengguna bisa tetap menikmati ponselnya secara maksimal, sejalan dengan pengisian daya cepat yang tetap stabil dan aman.

Dari dua poin di atas dapat dipastikan bahwa realme 5 Pro merupakan ponsel pintar yang memiliki kecepatan tinggi. Performa dan pengisian daya baterai cepat menjadi dua faktor pemenuh kebutuhan pengguna anak muda yang gemar bermain game. Ditambah dengan harga yang diduga masih tetap terjangkau, realme 5 Pro menjadi pilihan pas untuk dimiliki. (suara.com)

Bagikan berita ini!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
-->