Connect with us

DPRD KOTABARU

Ikut Lestarikan Budaya Adat Anggota DPRD Kotabaru Ini Hadiri Acara Adat Nelayan

Diterbitkan

pada

Anggota DPRD Kotabaru, M Lutfi Ali. Foto: istimewa

KANALKALIMANTAN.COM, KOTABARU – Anggota DPRD Kotabaru M Lutfi Ali dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) beberapa saat lalu menghadiri kegiatan adat nelayan Desa Sarang Tiung, Kecamatan Pulau Laut Sigam Kabupaten Kotabaru.

Menurut dia, pelestarian budaya adat semacam itu dinilai penting terus dilaksanakan mengingat hal tersebut merupakan salah satu warisan budaya secara turun temurun.

“Tentu kita sebagai generasi muda harus terus menjaga dan meneruskan adat budaya karena itu adalah warisan turun temurun dan selain itu juga tentu menjadi wujud rasa syukur kepada Allah SWT,” ujar dia, Rabu (26/1/2022).

Menjadi harapannya, upacara-upacara adat istiadat semacam itu jangan sampai hilang termakan oleh zaman modern sekarang dan menjadi perhatian bersama utamanya bagi generasi muda yang harus belajar mencintai budaya sendiri.



 

Baca juga : Penerima Upah Non ASN dan Bersumber APBD di Kapuas Harus Terdaftar JKK dan JKM

“Pemandangan seperti itu dapat dijadikan sebagai daya tarik tersendiri bagi mereka yang menyaksikannya dan hal itu juga memiliki nilai tambah bagi sektor pariwisata Kabupaten Kotabaru,” jelas dia.

Dengan menampilkan perahu-perahu nelayan setempat yang dihias sedemikian rupa yang pastinya memiliki daya tarik.

“Mudah-mudahan saja acara-acara seperti ini akan terus dilaksanakan yang secara tidak langusng menjaga warisan budaya selain itu juga dapat dijadikan sebagai destinasi wisata,” pungkas dia. (kanalkalimantan.com/muhammad)

Reporter : Muhammad
Editor : Dhani


iklan

Disarankan Untuk Anda

<<

Paling Banyak Dibaca

-->