Ikrar Kampanye Damai Parpol di HSU, Bupati Ingatkan Netralitas ASN - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kab. HSU

Ikrar Kampanye Damai Parpol di HSU, Bupati Ingatkan Netralitas ASN

Diterbitkan

pada

Ikrar kampanye damai yang digagas KPU HSU di pendopo lapangan Pahlawan Amuntai. Foto : dewahyudi

AMUNTAI, Pimpinan Partai Politik di Kabupaten HSU menggelar ikrar kampanye damai yang digagas KPU HSU di pendopo lapangan Pahlawan Amuntai usai apel sinergitas 3 pilar, Senin (1/10).

Deklarasi kampanye dihadiri Bupati HSU H Abdul Wahid, Dandim 1001 Amuntai Letkol Infanteri Sondoro Agung Nugroho MSi dan Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno SIK MH, Ketua MUI HSU KH Said Masrawan Lc.

Ketua KPU HSU Rina Mei Saputri mengatakan, tujuan deklarasi agar peserta Pemilu melaksanakan pesta demokrasi dengan damai, aman, berintegritas, tanpa hoax politisasi SARA, sekaligus mengedukasi masyarakat.

Menurutnya, regulator Pemilu berjanji menjadi penyelenggara yang profesional, non partisan dan berintegritas.

“Kepada pemilih, jadilah pemilih yang merdeka dan berdaulat,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati HSU H Abdul Wahid HK mengatakan, tahun 2019 akan menghadapi agenda nasional besar, yaitu pesta demokrasi pemilihan presiden dan pemilihan anggota DPR dan DPRD.

“Ini sangat penting karena kita semua memiliki kewajiban dan tanggung jawab serta komitmen bersama untuk mensukseskan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 dengan sukses, aman, damai dan sejuk di wilayah Kabupaten HSU,” ujarnya.


Secara khusus, Bupati menekankan bagi ASN untuk selalu menjaga netralitas. “Pilihan boleh beda namun tetap jaga persatuan dan kerukunan,” pesannya.

Ia berharap kepada seluruh komponen masyarakat HSU mentaati semua ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, memegang teguh moral dan etika yang bersumber pada nilai nilai Pancasila, budaya bangsa dan agama. “Mengutamakan kepentingan umum serta menghormati hak hak azasi manusia,” pungkasnya. Diakhir acara ikrar kampanye damai, dilakukan penandatanganan Bupati HSU, Ketua DPRD, Dandim, Kapolres, Kejari, KPU, Bawaslu serta para pimpinan parpol yang ikut serta mendukung jalannya kampanye damai menuju Pemilu 2019. (dew)

Reporter : Dew
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan