Ian Kasela Maju Caleg DPR RI Lewat PDIP dari Dapil Kalsel - Kanal Kalimantan
Connect with us

Politik

Ian Kasela Maju Caleg DPR RI Lewat PDIP dari Dapil Kalsel

Diterbitkan

pada

Ian Kasele menjadi caleg DPR RI dari PDIP Foto: net

BANJARMASIN, Deretan artis asal Kalsel maju sebagai bakal calon legislatif pada Pemilu 2019. Selain aktris Olla Ramlan yang maju dengan kendaraan Partai NasDem di Dapil IV Jawa Barat, penyanyi Ian Kasela juga tak mau ketinggalan. Bedanya, pentolan grup musik Radja ini, memilih naik punggung banteng PDIP.

Bergabungnya Ian Kasela dalam daftar caleg PDIP ini disampaikan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto usai mendaftarkan bacelegnya ke KPU, Selasa (17/7). Ia juga menyebut nama tenar lainnya. Baik dari kalangan artis ataupun musisi.

“Ada Ian Kasela, vokalis band Radja dari daerah pemilihan (Dapil) Kalimantan Selatan, juga Krisdayanti dari dapil Malang Raya,” ucap Hasto.

Sementara itu ada beberapa penyanyi tembang lawas yang ikut meramaikan pencalegan dari PDIPseperti Jeffry Waworuntu dari dapil Maluku dan Lita Zein vokalis Elfa’s Singer. Ada juga Sari Yok Koeswoyo atau Herning Hapsari dan Chicha Koeswoyo. “Itu bentuk apresiasi kami kepada Koes Plus yang dulu dijuluki The Beattles-nya Indonesia,” ungkapnya.

Hasto mengatakan PDIP berharap para caleg berlatar belakang penyanyi tersebut bisa membumikan budaya Indonesia. “Kami berharap mereka bisa menggelorakan cinta kebudayaan nusantara melalui lembaga legislatif,” katanya.

Total, PDIP mencalonkan 575 bacaleg dari 80 dapil dengan keterwakilan perempuan sebanyak 37,46 persen.

Enggan kalah saingan, Partai Gerindra juga mencalonkan artis sebagai caleg pada Pemilu 2019. Salah satu nama caleg Gerindra adalah musisi Ahmad Dhani. “Banyak artis, tiga-empat orang,” kata Ketum Gerindra Prabowo Subianto setelah bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan di rumah dinas Ketua MPR, Jl Widya Chandra, Jaksel, Selasa (17/7).

Sementara itu, di Demokrat, ada mantan atlet dan artis yang maju sebagai caleg. Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan yakin tokoh-tokoh ini bisa meraih suara masyarakat. “Ada olimpiadewan yang agak terkenal pada zamannya, dua tokoh besar dari dunia atlet. Yang pertama adalah Saudara Taufik Hidayat. Yang kedua adalah Ricky Subagja, atlet terkenal, dia kemudian maju dari Demokrat dan maju dari dapil Jawa Barat,” kata Hinca. (cel/net)

Reporter: cel/net
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
  • 7
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan