Connect with us

Kabupaten Banjar

HUT Ke-78 PGRI di Kabupaten Banjar, Harus Adaptif Merespon Segala Perubahan

Diterbitkan

pada

Puncak peringatan HUT ke-78 PGRI yang dilaksanakan di Stadion Demang Lehman Martapura, Sabtu (25/11/2023) siang. Foto: nh

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Situasi dan zaman terus berubah sangat cepat, semua anggota Persatuan Guru Repiblik Indonesia (PGR) harus adaptif merespon segala perubahan dengan saling belajar dan berbagi sesama guru.

Pesan itu disampaikan Ketua PGRI Kabupaten Banjar, Zainal Arifin pada puncak peringatan HUT ke-78 PGRI yang dilaksanakan di Stadion Demang Lehman Martapura, Sabtu (25/11/2023) siang.

Di hadapan Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Zainal Arifin mengatakan, sepanjang perjalanan PGRI selalu mewarnai dunia pendidikan di Indonesia khususnya dalam memperjuangan harkat dan martabat guru yang lebih baik.

Baca juga: Tari Nusantara Pelajar SDN Bunipah 1 di HUT ke 78 PGRI

“Hari ini 25 November 2023 kita kembali mengenang sejarah guru 78 tahun lalu, tepat 100 hari setelah Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. PGRI hadir sebagai wadah perjuangan guru mendidik dan tenaga pendidikan. Berperan melawan kebodohan dan keterbelakangan serta bekhidmat untuk memajukan pendidikan nasional,” beber Ketua PGRI Banjar

Dalam proses pendidikan untuk menjadi aktor utama dan penting memainkan peran stategis kedudukan terhormat semua orang tentu tidak terlepas dari peran dan jasa guru.

Pasca pandemi, peran guru tidak akan pernah digantikan oleh teknologi. Guru merupakan profesi yang menjadi pengajar terbaik agar anak bangsa terus berjalan menuju arah yang mereka cita-citakan.

Baca juga: BREAKING NEWS. Warga Geger, Api Tiba-tiba Mengamuk di Pasar Batuah Martapura

“PGRI berada pada situasi dan zaman yang telah lupa, PGRI harus adaptif dalam merespon dalam segala perubahan dengan saling belajar dan berbagi sesama guru,” katanya.

Disamping memperjuangkan kesejahteraan dan kemanusiaan, PGRI melakukan berbagai kegiatan peningkatan kompetensi seperti bimtek, loka karya dan seminar.

Baca juga: Ridho Lega Cincin di Jari Manis Bisa Dilepas Tim DPKP Banjar

“Terima kasih kami kepada Presiden Republik Indonesia karena telah mendengarkan secara sungguh-sungguh masukan PGRI terkait pentingnya peningkatan kesejahteraan guru dan juga apresiasi kepada pemerintah daerah yang terus berkhidmat memberikan perhatian kesejahteraan kepada guru honorer,” tandasnya. (Kanalkalimantan.com/nh)

Reporter : nh
Editor : bie

Please follow and like us:
Pin Share

iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->
RSS
Follow by Email