Connect with us

Kabupaten Banjar

Hingga Februari, Masih Ada 40 Jabatan Kosong di Pemkab Banjar

Diterbitkan

pada

Saat ini masih terdapat 40 jabatan kosong di Pemkab Banjar Foto : rendy

MARTAPURA, Sedikitnya ada 40 jabatan kosong di lingkup Pemkab Banjar. Jabatan kosong tersebut di antaranya, satu eselon II yakni kepala BKD dan PSDM Kabupaten Banjar, eselon IIIA dan IIIB ada 15 orang, eselon IV A sebanyak 20 orang.

Demikian disampaikan Plt Kepala BKD dan PSDM Kabupaten Banjar, I Gusti Nyoman Yudiana. Kekosongan jabatan tersebut tidak berarti dibiarkan, untuk sementara ada Plt yang mengisi. Walaupun diketahui, kinerja Plt tidak begitu maksimal mengingat tidak terkonsentrasi terhadap suatu kinerja.

“Ada Pelaksana tugas atau Plt yang mengisi. Dalam kinerja tentunya mengganggu dan tidak maksimal dalam bekerja, karena konsentrasi terpecah antara jabatan definitif dan sebagai Plt,” katanya.

Pihaknya pun terus memotivasi para pegawai yang mengisi juga sebagai Plt agar tetap menjaga performance kinerjanya, jangan sampai terhambat. Dia menyadari, bagi pegawai yang menjabat Plt beban kerja dan tanggungjawab otomatis meningkat.

“Kami siapkan secepatnya untuk mengisi jabatan kosong, khususnya seperti eselon IIIA, IIIB serta IVA dan mudah-mudahan pada awal Februari sudah ada pelantikan. Sedangkan untuk eselon dua, harus melalui proses lelang jabatan tinggi dan saat ini sedang menunggu persetujuan dari Komisi ASN sehingga belum bisa melakukan lelang,” ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk pengisian eselon IIIA, eselon IIIB dan IVA ada dua kemungkinan bisa melalui mutasi dan lelang terbuka. Pada 2019 ini akan mencoba sistem mutasi promosi berdasarkan pada kompetensi manajerial, teknis dan sosiokultural serta mengacu pada talent full. Talent full ini masa berlaku dua tahun dan di lingkungan Pemkab Banjar sudah memberlakukan sejak 2018.

Sementara tim penilai dari talent full ini mulai dari psikolog dan panitia seleksi serta tentunya memperhatikan pertimbangan Bupati Banjar, H Khalilurrahman sebagai pembina pegawai di Pemkab Banjar. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share