Connect with us

Kanal

Hadapi New Normal, Kapolres HSU Cek Kesiapan Kampung Tangguh Banua

Diterbitkan

pada

Kapolres HSU bersama Wakapolres saat meninjau kesiapan kampung tangguh banua di Desa Karias Dalam Kecamatan Banjang. Foto : dew

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Dua hari berturut-turut, Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Pipit Subiyanto SIK MH didampingi Wakapolres Kompol Irwan bersama sejumlah anggota Polsek jajaran, melakukan pengecekan kampung tangguh Banua Polres HSU, dalam menjalani new normal di tengah Pandemi Covid-19 baru-baru ini.

Disamping meninjau di beberapa kecamatan dan desa, hal ini juga dimaksudkan sebagai objek penilaian di antaranya, kesiapan posko, ketahanan pangan, yakni gudang penyimpanan padi (Lumbung padi), ketahanan lingkungan seperti tersedianya pos keamanan dan petugas pos.

Dan ketahanan kesehatan yang terdiri dari tempat/ruang isolasi beserta alat kesehatan dan kelengkapannya, serta pos kesehatan. “Tujuan pengecekan ketiap desa yang disiapkan tiap kecamatan se Kabupaten Hulu Sungai Utara adalah dalam rangka kemandirian untuk mencegah Covid-19,” ungkap Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto disela kegiatan.

Dirinya juga berharap, dengan keberadaan kampung tangguh banua kedepannya desa-desa di kabupaten HSU dapat mandiri, baik dari segi ketahanan pangan, kesehatan maupun lingkungannya yang aman. “Mandiri dan tangguh dalam ketahanan pangan, kesehatan dan keamanan, Kampung mandiri Kabupaten HSU Siap,” tegas Kapolres.



Kegiatan pengecekan sendiri digelar selama dua hari yakni 11 dan 12 Juni 2020 kemarin, yang diantaranya melibatkan Tim Eksternal Pengecekan kesiapan Kampung Tangguh terdiri kesiapan Posko dari BPBD Kabupan HSU, Penilaian Ketahanan pangan dari Dinas Pertanian Kabupaten HSU.

Adapun Penilaian Ketahanan Lingkungan tim penilai dari SatPol PP dan Damkar HSU, Sedangkan untuk Penilaian Ketahanan Kesehatan dari Surveiland dan UPT Puskesmas masing-masing wilayah. Disamping di dampingi para camat dan kades disetiap wilayahnya kegiatan peninjauan ini juga dipantau langsung oleh Polsek jajaran (kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : Dew
Editor : Chell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->