Hadapi Natal, Kansilog Buntok Siapkan Daging Beku - Kanal Kalimantan
Connect with us

Barito Selatan

Hadapi Natal, Kansilog Buntok Siapkan Daging Beku

Diterbitkan

pada

Kepala Kansilog Buntok Aditya Dwi Hanggara Foto : digdo

BUNTOK, Menghadapi hari besar keagamaan -Natal- Desember 2018 mendatang, Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mempersiapkan stok daging kerbau beku untuk dipasarkan.

Kepala Kansilog Buntok Aditya Dwi Hanggara mengatakan, stok daging kerbau beku yang rencananya akan dipasarkan sebanyak kurang lebih 2 ton.

“Daging beku tersebut dipersiapkan, karena menjelang hari-hari besar keagamaan permintaan biasanya akan meningkat,” kata Aditya kepada Kanal Kalimantan, Kamis (15/11).

Ia menyebut, stok daging beku tersebut dipersiapkan bagi dua kabupaten yakni Barito Selatan dan Barito Timur. “Kita sudah membuat tempat penampungan daging beku,” ucap Aditya.

Menurut Aditya, selain daging beku, stok beras yang ada di gudang Kansilog Buntok sebanyak 765 ton diyakini mampu memenuhi kebutuhan masyarakat dua kabupaten selama 8 hingga 9 bulan kedepan.

“Sementara untuk stok gula sebanyak 22 ton, minyak goreng sebanyak 7 ribu liter, dan tepung terigu sebanyak 950 kilogram juga cukup untuk persediaan beberapa bulan mendatang,” ujarnya.

Aditya mengungkapkan, daging beku, beras, dan beberapa bahan pokok itu dijual setiap hari baik di depan Kansilog maupun di Rumah Pangan Kita (RPK) di wilayah setempat, dan hal tersebut dilakukan dalam upaya stabilisasi harga bahan pokok dipasaran.

“Untuk beras kemasan 5 kilogram dijual dengan harga Rp 50 ribu, dan kemasan 10 kilogram dengan harga Rp 95 ribu,” tutur Aditya.

Ia menambahkan untuk harga gula kemasan merek manis kita dengan harga Rp 12.500 perkilogram, gula kemasan 1 kilogram (polos) Rp 11.500 perkilogram, dan gula kemasan karung 50 kilogram Rp 530 ribu. Sedangkan untuk harga minyak goreng kemasan 1 liter Rp 12.500, dan harga daging beku Rp 80 ribu perkilogram. “Kita akan terus melakukan stabilisasi harga bahan pokok yang dijual dengan harga dibawah pasaran, besar harapan dengan upaya ini harga dipasaran akan terus stabil,” tandas Aditya. (digdo)

Reporter : Digdo
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!