Gubernur Sahbirin Buka Kejuaran Karate Antar Dojo Danlanan BSN Cup 2018 - Kanal Kalimantan
Connect with us

Sport

Gubernur Sahbirin Buka Kejuaran Karate Antar Dojo Danlanan BSN Cup 2018

Diterbitkan

pada

Kejuaran Karate Antar Dojo Danlanan BSN Cup 2018 Foto : mario

BANJARMASIN, Kejuaran Karate Antar Dojo Danlanal BSN Cup 2018 dibuka di GOR Hassanudin, Banjarmasin, Jumat (2/11). Kejuaraan ini diikuti dari berbagai kota dan kabupaten di Kalimantan Selatan.

Event yang sudah berlangsung tiap tahun ini benar-benar menjadi media bagi para atlet karate untuk mereka mempraktekkan hasil latihan mereka. Kegiatan yang dibuka pada pukul 08.00 WITA oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Dalam sambutannya, Sabirin berharap kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi dalam rangka menjalin keakraban dan sportivitas para atlet karate. Mengingat Kalimantan Selatan mempunya potensi besar dalam cabang olahraga karate.

“Kita berharap melalui keagiatan ini juga bisa menjaring atlet-atlet muda berbakat karate Kalsel untuk mengharumkan nama Banua,” ungkapnya.

Sahbirin tidak lupa menyampaikan agar pelaksanaan kejuaraan ini dapat berjalan dengan sportif. Para wasit dan juri bertindak seadil-adilnya dan tidak berpihak. “Karena kita ingin karateka yang sejati. Yang bisa memahami sumpah karateka itu sendiri yang kita katakan setiap akan bertarung” ucapnya.



Sementara Kolonel Laut (P) Wijayanto SE juga berharap dari 376 peserta yang mengikuti kejuaraan ini mereka bisa menemukan permata baru yang bisa mewakilkan Kalimantan Selatan untuk berjuang di kejuaraan berskala internasional.  “Jadi inilah tim-tim dari Kalimantan Selatan yang selalu berlatih. Kita cari, mudah-mudahan kita dapat memilih bibit-bibit unggul,” ujarnya. (mario)

Reporter : Mario
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan