Connect with us

Politik

Golkar Kalsel Show of Force Dukungan ke Jokowi- Ma’ruf Amin

Diterbitkan

pada

Deklarasi dukungan Partai Golkar ke Capres Jokowi Foto: tribun

BANJARMASIN, DPD Partai Golkar Kalsel menggelar deklarasi Dukungan Keluarga Besar Partai Golkar se Kalsel pada pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo- KH Ma’ruf Amin. Kegiatan tersebut digelar di aula DPD Partai Golkar di Banjarmasin, Minggu (11/11) malam.

Deklarasi dukungan itu diucapkan oleh keluaga besar Partai Golkar yang terdiri dari Kosgoro 1957, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesi (SOKSI) Kalsel, DPD Pengajian Alhidayah, Himpunan Wanita Karya (HWK), Satkar Ulama Kalsel, Majelis Dakwah Islamiyah (MDI), Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH) Partai Golkar, dan seluruh caleg DPRD Provinsi, Kabupaten, Kota Partai Golkar se-Kalsel bersama Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon Presiden RI Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden RI KH Maruf Amin, Gimoyo.

Ketua Pelaksana Deklarasi Gusti Perdana Kusuma menjelaskan, dukungan ini sebagai wujud keseriusan Partai Golkar Provinsi Kalimantan Selatan untuk Calon Presiden RI Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden RI KH Maruf Amin dalam pemilu pada 2019.

Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Kalsel pun sudah melaksanakan konsolidasi organisasi kepada seluruh DPD kabupaten/kota dalam rangka pemenangan pasangan Jokowi-Maruf Amin. Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan pelepasan caleg DPRD provinsi, kabupaten, dan kota Partai Golkar.

Sementara itu Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon Presiden RI Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden RI KH Maruf Amin Wilayah Kalsel, Gimoyo menjelaskan, saat ini masih bermain data. Menurut dia, tim pemenangan masih bergerak di IT dan sosial media. “Saat ini kami bangun infrastruktur dahulu, baru bergerak,” ujarnya.

Sebagai bentuk dukungan, pihaknya melakukan verivikasi data. Selain itu, untuk jaringan IT dan media sudah direncanakan. “Buat apa buang uang di depan. Jadi kami masih membangun jaringan suara di kabupaten kota. Rencananya kami akan bergerak awal tahun. Hingga akhir tahun masih konsilidasi partai dengan ormas di bawah,” jelasnya.

Menurutnya jika konsilidasi terkoneksi maka akan efektif. Dari pada langsung terjun saat ini. “Kalau nyebur sekarang kurang. Saya rasa strategi lawan juga sama. Kami masing-masing konsolidasi. Lagi pula kami juga saling intip. Strategi mereka juga sama,” ungkapnya. (cel/trb)

Reporter: Cel/trb
Editor: Chell

Bagikan berita ini!