Gempa 7,0 SR Hantam Lombok, Tim ACT Bangun Tiga Posko Siaga - Kanal Kalimantan
Connect with us

ACT KALSEL

Gempa 7,0 SR Hantam Lombok, Tim ACT Bangun Tiga Posko Siaga

Diterbitkan

pada

Tim ACT melakukan evakuasi terhadap korban gempa di Lombok beberapa waktu lalu. Foto : ACT

LOMBOK TIMUR, Pasca gempa berkekuatan cukup besar yang mengguncang wilayah Lombok, Minggu (5/8) malam, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lombok terus melakukan siaga membantu korban bencana.

Koordinator Tim Emergency Response Aksi Cepat Tanggap yang masih berada di Lombok, Kusmayadi melaporkan, Tim Emergency Response ACT bersama tim relawan medis tengah melakukan evakuasi warga yang berada di sekitar wilayah Sembalun, Lombok Timur.

Kusmayadi menambahkan, usai kejadian, ambulans ACT pun terus bergerak mencari korban yang terkena reruntuhan dan membawanya ke posko medis.

“Tim ACT telah berhasil ketika itu juga mengevakuasi beberapa korban,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Kusmayadi juga meminta tim yang tengah berada di Posko ACT di Obel Obel, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur untuk waspada. Sebab potensi gempa masih bisa saja terjadi dengan skala yang lebih kecil..

ACT sendiri telah membangun tiga posko, yaitu di Kecamatan Sembalun dan Kecamatan Sambelia yang terletak di Lombok Timur, serta di Kecamatan Bayan di Lombok Utara.

“Semua tim emergency sekaligus medis tengah siaga dan mengevakuasi warga di beberapa titik pengungsian, termasuk yang terdekat dari posko-posko ACT,” pangkas Kusmayadi. (act/tim)

Reporter : Act/tim
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share