Connect with us

HEADLINE

Gelar ‘Borneo Celebration 2019,’ Samarinda Sukses Pecahkan 2 Rekor MURI

Diterbitkan

pada

Penyelenggaraan festival Budaya Borneo Celebration 2019 sukses memcahkan 2 rekor MURI Foto: bahr

SAMARINDA, Kota Samarinda kembali berhasil mencetak rekor MURI dalam pagelaran Budaya Borneo Celebration 2019 di GOR Stadion Madya Sempaja, Rabu (2/10).

Kali ini pemecahan rekor MURI dengan penggunaan seraung (topi khas dayak, red) dan human configuration terbanyak dengan jumlah 1.024 orang. Juga rekor pagelaran tari dayak dan penari tamborin terbanyak dengan jumlah 1.248 orang dalam acara tersebut.

Dalam acara pembukaan berlangsung sangat meriah karena diiringi dengan musik khas suku dayak yang juga dihadiri oleh masyarakat kota Samarinda sehingga memadati stadion sempaja. Gelar Budaya kali ini digagas oleh Dewan Adat Dayak Kalimantan Timur dan Persekutuan Dayak Kalimantan Timur.

Walikota Samarinda Syahrie Jaang membuka secara resmi Gelar Budaya Celebration 2019 yang juga sebagai Ketua Umum Persekutuan Dayak Kalimantan Timur. Dalam sambutannya, Syahrie Jaang mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan Borneo Celebration 2019. “Moment ini menyatukan etnis suku budaya dayak Kaltim,” katanya.



“Gelar Budaya Dayak Celebration 2019 ini juga dapat meningkatkan perekonomian dan taraf hidup suku dayak, juga pariwisata di tanah Borneo,” tambahnya.

Berbagai macam perwakilan etnis suku dayak dari Kalimantan Timur yang menghadiri acara pembukaan tadi malam, diantaranya Dayak Lundayeh, Dayak Modang Wahea, Dayak Tonyooi Benuaq, Dayak Kenyah, Dayak Bahau serta Dayak Aoheng.

Panitia melaksanakan Gelar Budaya Dayak Celebration 2019 di GOR Stadion Madya Sempaja Samarinda selama 3 hari, dari tanggal 2 – 4 Oktober 2019. (bahr)

Reporter : bahr
Editor : Chell

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->