Connect with us

Kabupaten Tanah Bumbu

Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Umum Tanbu Diresmikan

Diterbitkan

pada

Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar. Foto: ftr

KANALKALIMANTAN.COM, BATULICIN – Mendukung peningkatan indeks pembangunan literasi di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, gedung fasilitas layanan perpustakaan umum diresmikan sekaligus pengukuhan bunda literasi, Kamis (4/8/2022).

Peresmian gedung dilakukan Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Perpusnas RI, Drs Deni Kurniadi MHum, disaksikan Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, Sekda Tanah Bumbu H Ambo Sakka dan sejumlah unsur Forkopimda.

Bupati Tanah Bumbu mengukuhkan Hj Wahyu Windarti sebagai Bunda Literasi Kabupaten Tanah Bumbu.

“Dengan peresmian gedung fasilitas layanan perpustakaan umum dan pengukuhan Bunda Literasi, diharapkan diiringi dengan peningkatan minat baca masyarakat, karena meskipun memiliki fasilitas perpustakaan yang lengkap, apabila tidak diimbangi oleh adanya minat baca yang tinggi oleh masyarakat maka hal tersebut menjadi kurang berarti,” ujar Bupati Zairullah.



 

 

Baca juga: Aspekpir Kalsel Gelar Pertemuan, Bahas Percepatan Peremajaan Sawit Rakyat

“Buku adalah jendela dunia, semoga dengan gedung perpustakaan umum dan pengukuhan bunda literasi dapat memberikan dampak positif yakni meningkatnya minat baca masyarakat Bumi Bersujud,” pungkasnya (Kanalkalimantan.com/ftr)

Reporter : ftr
Editor : kk


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->