Connect with us

Kabupaten Kapuas

Gebuk Stunting di Pulau Telo Bersama Ketua TP PKK Kapuas

Diterbitkan

pada

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat SH MH. Foto: ags

KANALKALIMANTAN. COM, KUALA KAPUAS – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat SH MH sosialisasikan penanganan stunting Desa Pulau Telo Lama, Kecamatan Selat, Jumat (24/6/2022).

“Stunting bukanlah suatu penyakit menular melainkan permasalahan yang disebabkan adanya kelainan akibat kekurangan gizi kronis yang diderita oleh anak hingga mengalami gangguan pertumbuhan,” Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas.

Anggota Komisi III DPR RI Dapil mengingatkan tentang pentingnya upaya pencegahan stunting agar dilakukan sesering mungkin agar Kabupaten Kapuas bisa terbebas dari permasalahan stunting.

Menurut Ary Egahni, upaya pencengahan stunting membutuhkan penyuluhan tentang pemenuhan gizi pada masyarakat pada wilayah yang tergolong rentan atas potensi stunting.



 

Baca juga  : Bulutangkis Kapolres Banjarbaru Cup Digelar, 81 Pasangan Ambil Bagian

Selain itu, ia mengatakan, penanganan stunting juga harus dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen dengan kesadaran, kemauan, dan kemampuan.

Ary Egahni berharap kegiatan sosialisasi penanganan stunting semacam ini dapat memberi dukasi dan informasi bermanfaat bagi masyarakat dimulai dari lingkungan keluarga dalam hal pencengahan stunting. “Kita harus bersama-sama bersinergi dalam menekan angka stunting di Kapuas,” pungkasnya.
(Kanalkalimantan.com/ags)

Reporter : ags
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->