Connect with us

POLITIK BANJARBARU

Gebrakan Politik Awal Tahun Nadjmi-Jaya, Bertemu Zairullah Azhar Bersama Elite PKB!

Diterbitkan

pada

Nadjmi-Jaya saat bertemu Zairullah Azhar Foto: ist

BANJARMASIN, Mengawali awal tahun 2020, pasangan Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani dan Wakilnya Darmawan Jaya Setiawan menemui Ketua DPW PKB Kalsel Zairullah Azhar di rumah pribadinya, Rabu (1/1) malam. Pertemuan tersebut juga didampingi Ketua PKB Banjarbaru Ririek Sumari dan Sekretaris DPW PKB Kalsel Hormansyah. Akankah PKB berpihak ke incumbent?

Menurut Darmawan Jaya Setiawan, pertemuan awal tahun yang dilakukan bersama Nadjmi Adhani untuk bersilaturahmi. “Alhamdulillah kedatangan kami disambut dengan sangat hangat dan penuh kekeluargaan oleh pak Zairullah Azhar dan beberapa pengurus PKB,” ujar Darmawan Jaya Setiawan, saat dihubungi, Kamis (2/1) siang.

Jaya mengatakan, di tengah silaturahmi tersebut, keduanya juga mengutarakan harapan agar PKB dapat menjadi salah satu partai pengusung pasangan Nadjmi-Jaya pada Pilkada 2020. “Beliau juga menyampaikan sudah berbertemu dengan beberapa lembaga survey sehingga mengetahui bahwa elektabilitas pasangan Nadjmi-Jaya sangat tinggi di Kota Banjarbaru,” papar Jaya.

Sebelumnya, Nadjmi-Jaya secara khusus juga mendatangi PKB Banjarbaru untuk melamar, Sabtu (26/10/2019). Berbagai jurus rayuan dilakukan untuk mendapat sokongan politik PKB. Nadjmi yakin, PKB akan mempertibangkan lamarannya karena jika yang menjadi patokan adalah visi dan misi serta tingat popularitas, ia bisa memberikan garansi. Menurut Nadjmi, survei Indikator telah menyatakan tingkat kepuasan publik atas kepemipinannya di Banjarbaru mencapai 87%. “Ini angka yang cukup tinggi, jadi tunggu apa lagi PKB,” ungkapnya.

Ia mengatakan, ibaratnya selama lima tahun pemerintahan yang dijalani telah meletakkan fondasi yang kokoh bagi kemajuan kota Banjarbaru. Baik dari mulai infrastruktur, SDM, hingga rancang bangun kota ke depannya. Salah satunya dengan konsep Aero City yang sinergi dengan adanya Bandara Internasional Syamsudin Noor di Banjarbaru. “Ibaratnya, jika kami diberikan kesempatan maka peride kedepan sudah tinggal landas,” kata Nadjmi.

Nadjmi Adhani mengakui alasan mengapa dirinya mendaftarkan diri ke PKB, lantaran partai berlambang bola bumi tersebut konsisten turut serta dalam membangun kota Banjarbaru. Selain itu, jumlah tiga kursi PKB akan berarti untuk menambah pundi guna kendaraan politik di Pilkada melalui jalur partai. Saat ini, Nadjmi baru bisa berharap dari Nasdem yang menitipkan 4 kursi miliknya di DPRD Banjarbaru. Dengan modal tersebut, maka incumbent masih memerlukan sejumlah kursi lain yang diharapkan salah satunya bisa disumbang oleh PKB.

Untuk diketahui di Pemilu 2019 yang lalu, PKB di Kota Banjarbaru telah memperoleh 3 kursi di DPRD setempat. Apalagi pasangan Nadjmi-Jaya telah melakukan pendaftaran dan pengembalian berkas sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru ke beberapa partai politik. (fikri)

 

Reporter : Fikri
Editor : Cell

 

Bagikan berita ini!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
-->