Connect with us

Kota Banjarmasin

Gara-gara Banjir, Jukung Pun Masuk Perumahan jadi Sarana Transportasi

Diterbitkan

pada

warga menjadikan jukung alat transportasi saat banjir Foto: putra

KANALKALIMANTAN.COM,BANJARMASIN – Musibah banjir yang melanda Banjarmasin membuat daerah Jalan Simpang Layang, Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Banjarmasin Timur tergenang.

Tak hanya perumahan warga, juga jalan penghubung untuk menuju ke Banjarmasin pun terendam air. Ketinggian air di jalan raya hingga mencapai betis orang dewasa.

Dampak banjir ini dirasakan oleh Jumrani (42). Saking dalamnya genangan air, Jumrani mengatakan memilih memakai sampan atau jukung untuk berbelanja keperluannya di rumahnya.



“Di tempat saya memang tidak sedalam di sini. Tapi tetap saja kami terisolasi dan mengganggu aktivitas keseharian,” imbuh pria yang kesehariannya bekerja sebagai tukang bangunan ini.

Ia mengaku belum pernah mendapatkan bantuan apa pun dari pemerintah maupun swasta. Walaupun banjir tersebut sudah menggenangi rumahnya selama 3 hari. “Minta doanya saja supaya ini bisa cepat surut. Jadi kita bisa kembali beraktivitas secara normal,” tutupnya.

Berdasarkan pantauan Kanalkalimantan.com, terlihat juga beberapa pengendara sepeda motor yang mogok saat nekat menerjang aliran banjir. Petugas pemadam kebakaran pun akhirnya turun tangan membantu menggunakan gerobak dorong dan ban dalam mobil untuk mengangkut kendaraan yang mogok. (kanalkalimantan.com/putra)

 

Reporter : Putra
Editor : Cell

 

 

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->