He Gade Goes to Campus, Komitmen Pegadaian bagi Dunia Pendidikan Kalsel - Kanal Kalimantan
Connect with us

Pendidikan

He Gade Goes to Campus, Komitmen Pegadaian bagi Dunia Pendidikan Kalsel

Diterbitkan

pada

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Penggadaian (Persero) Harianto Widodo saat menjadi pembicara di kegiatan He Gade Goes to Campus Foto : Arief Rahman

BANJARMASIN, Komitmen PT Pegadaian (Persero) sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) buktikan ikut peduli terhadap dunia pendidikan di Banua.

Terbaru melalui even program He Gade Goes To Campus mengundang 800 mahasiswa dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan 200 mahasiswa dari Politeknik Negeri Banjarmasin, Rabu (28/11/2018) di gedung serba guna ULM Banjarmasin. Pegadaian memberikan beasiswa kepada mahasiswa ULM yang berprestasi berupa tabungan emas senilai Rp 60 juta.

“Apresiasi berupa tabungan emas ini merupakan program Pegadaian dalam mengedukasi mahasiswa dan masyarakat untuk memiliki tabungan yang bernilai, yaitu berupa emas. Tabungan Emas merupakan bentuk simpanan yang paling aman dan nilainya terus meningkat,” ungkap Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Harianto Widodo.

Dalam kegiatan kali ini, Harianto menyampaikan, usia Pegadaian saat ini telah melewati 117 tahun dan akan terus melakukan berbagai transformasi sesuai dengan perkembangan zaman.

“Saat ini kami terus bertransformasi untuk menjadi makin mudah, nyaman dan cepat dalam melayani nasabah, khususnya generasi milenial. Salah satu produk digital kami untuk generasi milenial adalah Pegadaian Digital Service (PDS),” jelasnya.

Harianto menjelaskan, melalui program The Gade Goes to Campus, Pegadaian ingin menunjukkan perseroan kini menjadi tempat bekerja yang dibanggakan, sekaligus mencari talenta-talenta muda di kampus-kampus terbaik di Indonesia.

“Selain itu juga kegiatan ini kami harapkan bisa menjadi salah satu wadah bagi Penggadaian dalam memberikan literasi keuangan untuk generasi minenial, ditengah makin pesatnya industri teknologi digital dan banyaknya produk-produk keuangan,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Rektor IV ULM Yudi Firman Arifin mengapresiasi program Pegadaian Goes to Campus di ULM. Ia pun berharap program seperti ini bisa dilanjutkan ke Universitas lainnya di Indonesia agar bisa memberikam informasi, membantu dan memotivasi lebih banyak mahasiswa.

“Kami tentunya sangat bersyukur dan bangga ULM bisa menjadi salah satu kampus yang dipilih di Kalsel oleh Pegadaian. Semoga nantinya akan lebih banyak lagi kegiatan atau pun program dari Pegadaian yang bisa dikerjasamakan dengan ULM,” pungkasnya.(Arief)

Reporter : Arief
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!