Formasi CPNS 2018 Pemkab HSU, Guru 43 Orang, Kesehatan 53 Orang, Teknis 16 Orang - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kab. HSU

Formasi CPNS 2018 Pemkab HSU, Guru 43 Orang, Kesehatan 53 Orang, Teknis 16 Orang

Diterbitkan

pada

Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK. Foto : dewahyudi

AMUNTAI, Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK mengakui kuota rekruitmen CPNS tahun 2018 dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk Kabupaten HSU berkurang dari yang diajukan oleh pemerintah kabupaten.

Hal tersebut diungkapkannya dihadapan para pegawai dan pejabat lingkungan Pemkab HSU saat menyampaikan pengumuman pendaftaran CPNS di apel gabungan di halaman Kantor Bupati HSU, Senin (17/9).

Adapun formasi CPNS untuk Kabupaten HSU yang disetujui oleh pemerintah sebanyak 103 orang. “Jumlah persetujuan ini lebih sedikit dari yang diajukan oleh Pemerintah Kabupaten HSU yaitu sebanyak 154 orang,” kata Abdul Wahid.

Sementara formasi CPNS tahun 2018 yang berjumlah 103 orang tersebut terdiri dari formasi tenaga guru sebanyak 43 orang, tenaga kesehatan 53 orang, dan tenaga teknis sebanyak 16 orang.

Lebih lanjut, Wahid meminta agar informasi ini dapat disampaikan kepada seluruh masyarakat untuk dapat memenuhi formasi CPNS tahun 2018 di lingkungan Pemkab HSU.

“Pengumuman lengkap hari ini saya minta sudah disosialisasikan kepada seluruh masyarakat seluas-luasnya,” pinta Bupati HSU.

Ia menambahkan, apabila masyarakat ingin mengakses informasi tentang rekruitmen CPNS tahun 2018, akan dibuka pada tanggal 19 September 2018, sekaligus pendaftaran untuk calon yang ingin mendaftarkan diri menjadi CPNS.

Pengumuman tertulis dapat diketahui melalui papan pengumuman di BKD Kabupaten HSU yang tercantum tidak ada penambahan formasi. “Sementara untuk pendaftaran CPNS, secara online melalui portal website resmi dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, jadi tidak akan ada surat menyurat,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati HSU mengatakan, untuk pengumuman hasil seleksi tenaga kontrak di Kabupaten HSU akan diumumkan paling lambat pada awal tahun 2019 mendatang.D iharapkan hasil dari seleksi tersebut dapat memenuhi kebutuhan SKPD sesuai dengan kemampuannya.

“Dari tenaga kontrak yang jumlahnya lebih dari 1.600 orang akan dikurangi sebagian, seleksi yang sudah dilakukan akan ditindak lanjuti, mudah-mudahan secepatnya bisa diumumkan, paling lambat pada bulan Januari 2019,” pungkasnya. (dew)

Reporter: Dew
Editor: Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 16
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan