Connect with us

Kota Banjarbaru

Festival Salikur Banjarbaru 2021 Resmi Dimulai, 55 RT Ikut Ramaikan

Diterbitkan

pada

Pelepasan dewan juri Festival Salikur Banjarbaru 2021, di depan Balai Kota Banjarbaru, Minggu (2/5/2021) malam. Foto: humpro banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Festival Salikur Banjarbaru 2021 resmi dimulai Minggu (2/5/2021) malam, bertepatan malam 21 Ramadhan 1442 Hijriah, dan akan berakhir hingga tuntas puasa.

Sedikitnya 55 RT ikut ambil bagian menjadi peserta Festival Salikur Banjarbaru 2021.

Para dewan juri Festival Salikur Banjarbaru 2021 dilepas secara resmi oleh Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin di depan Balai Kota. Para juri setiap malam berkeliling dari satu RT ke RT lainnya yang terdaftar sebagai peserta festival. Dilepas menggunakan bus wisata Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru.

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin saat melepas para juri mengatajan, dari ratusan RT yang ada di Kota Banjarbaru, hanya ada 55 RT yang resmi mengikuti festival tanglong atau lampion hias ini.



 

Pelepasan dewan juri Festival Salikur Banjarbaru 2021, di depan Balai Kota Banjarbaru, Minggu (2/5/2021) malam. Foto: humpro banjarbaru

“Festival Salikur 2021 tidak hanya menghias kampung atau lingkungan RT saja, tetapi juga ada lomba foto sebagai penunjang untuk mengabadikan aktivitas lomba,” sebut Aditya.

Ovie -akrab disapa- menambahkan, ada beberapa kriteria penilaian yang menjadi acuan oleh para juri. Selain keindahan hiasan lampion, dewan juri juga akan menilai dari segi kebersamaan, kreativitas, dan kebersihan.

“Itu poin-poin kriteria yang dinilai dari para juri,” ungkapnya.

Penilaian lomba tanglong atau lampion akan dilakukan secara bergantian selama 10 hari ke depan. Para juri mendatangi langsung kawasan RT yang sudah terdaftar sebagai peserta festival.

Di sisi lain, Aditya mengaku jumlah peserta yang mengikuti festival ini di luar ekspektasi. Karena kata Aditya, informasi Festival Salikur Banjarbaru 2021 baru disampaikan kepada warga Kota Banjarbaru seminggu setelah masuk bulan Ramadhan.

Total hadiah untuk Festival Salikur Banjarbaru 2021 ini mencapai Rp 22 juta. Sedangkan total hadiah untuk lomba foto sebesar Rp 6.750.000. (kanalkalimantan.com/rls)

Editor : kk

 

 

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->