Connect with us

Kabupaten Kapuas

Festival Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung, Thosibae: Promosi Pariwisata di Kabupaten Kapuas

Diterbitkan

pada

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Thosibae Limin. Foto: ags

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Thosibae Limin mendukung pelaksanaan Festival Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung dengan tujuan pelestarian dan pengembangan kebudayaan daerah.

“Kami sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan itu, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-218 Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang Tahun ke-73 Pemkab Kapuas tahun 2024,” kata Thosibae Limin, Rabu (24/4/2024).

Menurut Thosibae Limin, Festival Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung merupakan ajang unjuk kreativitas yang menghadirkan ragam inovasi dan kreasi bagi para pelaku seni dan budaya dalam mengekspresikan karya-karya seni daerah yang menggabungkan unsur tradisional, kearifan lokal dan seni modern.

Baca juga: Sinyal H Muhidin-Hasnur di Pilgub Kalsel dari Foto ‘Kemesraan Politik’ Mengapit Crazy Rich HI

Selain itu, lanjut Thosibae Limin kegiatan tahunan ini juga dalam rangka menjaga dan melestarikan nilai-nilai seni, tradisi dan keunikan budaya yang ada di Kalimantan Tengah, khususnya di Kabupaten Kapuas.

“Disamping itu juga kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana yang tepat untuk mempromosikan pesona pariwisata yang ada di Kabupaten Kapuas kepada masyarakat luas,” katanya.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah dan masyarakat Kapuas terhadap Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

“Semangat kebersamaan yang dihasilkan dari Festival Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung dan Kapuas Expo 2024 ini diharapkan dapat menggambarkan manifestasi semangat dari para leluhur kepada para generasi penerus,” harapnya.

Baca juga: ‘Koleksi’ Tiga Sajam Antar AW ke Polsek Banjarmasin Selatan

Thosibae mengajak seluruh elemen masyarakat, baik pemerintah daerah, pihak swasta, perguruan tinggi dan seluruh pemangku kepentingan terkait untuk menjaga sinergi dan kolaborasi dalam mengembangkan kebudayaan dan pariwisata di daerah.

“Pelaksanaan Festival Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung ini, diharapkan kedepannya lebih semarak lagi, sehingga wisatawan dari luar Kalimantan akan berkunjung sehingga Kabupaten Kapuas bisa dikenal lebih luas lagi,” pungkasnya. (Kanalkalimantan.com/ags)

Reporter: ags
Editor: kk


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->