Connect with us

Lifestyle

“Endgame”, Perang Pemungkas Avengers Siap Cetak Rekor Box Office

Diterbitkan

pada

Dari kiri ke kanan) Presiden Marvel Studios/Produser Kevin Feige, aktor Chris Hemsworth, Chris Evans, Robert Downey Jr., Scarlett Johansson, Mark Ruffalo dan Jeremy Renner menghadiri acara di TCL Chinese Theatre IMAX Forecourt, Selasa, 23 April 2019. Foto : afp

Setelah hampir dua lusin film dan miliaran dolar hasil penjualan tiket di seluruh dunia, para Avengers berkumpul untuk petualangan terakhir yang bisa memecahkan seluruh rekor box office.

“Avengers: Endgame” adalah edisi penutup proyek ambisius 22 film yang menampilkan superhero Marvel kesayangan. Kebanyakan diambil dari karya-karya mendiang komikus legendaris, Stan Lee.

Film tersebut mulai tayang di bioskop-bioskop pekan ini. Dan bioskop-bioskop di beberapa negara di Asia dan Eropa mendapat kesempatan pertama untuk menyaksikan film epik berdurasi 3 jam pada hari ini, Rabu (24/3/2019). Penayangan perdana di AS dan Kanada akan dibuka pada Jumat (26/4/2019). Para pakar memperkirakan debut pada akhir pekan bisa mencetak rekor dengan pemasukan miliaran dolar pada hari pertama.

Tentunya akan mudah memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh “Avengers: Infinity War,” bagian pertama dari “Infinity Saga” julukan yang diberikan oleh Kepala Marvel Studios Kevin Feige. Feige memproduksi setiap film dalam serial tersebut yang dibuka pada 2018 dengan hasil penjualan tiket $640,5 juta.

Iron Man (Robert Downey Jr.), Captain America (Chris Evans), Thor (Chris Hemsworth), Black Widow (Scarlett Johansson), the Hulk (Mark Ruffalo) dan Hawkeye (Jeremy Renner) berkumpul untuk terakhir kali dengan Feige di TCL Chinese Theatre. Mereka menandatangani cetakan semen dan menandai dengan cetakan tangan.

“Pengalaman yang luar biasa,” kata Ruffalo mengomentari proyek film yang berjalan selama 10 tahun itu.

Sebanyak 21 film sebelumnya sudah mengantongi hasil penjualan tiket $19 miliar dari seluruh dunia. Dan meski “Endgame” menandai akhir dari naratif saat ini, Marvel Studios masih jauh dari selesai.

 

Tagar #DontSpoilTheEndgame

Marvel sendiri sudah mengumumkan beberapa proyek baru: selain film lanjutan untuk “Spider-Man”, “Black Panther” dan “Doctor Strange”, akan ada “Guardians of the Galaxy Vol. 3”, “The Eternals” dan “Black Widow”, film kedua Marvel yang menampilkan tokoh utama solo perempuan.

“Yang paling menyenangkan tentang sebuah akhir adalah Anda bisa membuat awal yang baru,” kata Feige kepada AFP.

Dengan antusiasme penonton yang tinggi, sutradara dan para pemeran berusaha keras tidak memberikan bocoran akhir film tersebut.

Tapi ternyata ada juga penonton yang tak sabar. Pada Minggu (21/4/2019), cuplikan “Endgame” berdurasi lima menit yang berisi adegan penting film tersebut, diunggah online.

Bocoran itu mendorong sutradara “Endgame”, kakak beradik Joe dan Anthony Russo, menulis surat kepada para fans Avengers di seluruh dunia.

Mereka mengakhiri surat mereka dengan permintaan: jangan bocorkan akhir film itu.

“Ingat,” kata kakak-adik Russo, “Thanos masih meminta Anda untuk diam.”

#DontSpoilTheEndgame. (fw/ww/kk/voa)

Reporter:fw/ww/kk/voa
Editor:KK

Bagikan berita ini!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
-->