Connect with us

Kota Banjarbaru

Embarkasi Banjarmasin Sudah Berangkatkan 2.619 Orang JCH

Diterbitkan

pada

Pelepasan keberangkatan JCH Kloter 13 Embarkasi Haji Banjarmasin, Selasa (7/8). Foto : kemenag kalsel

BANJARBARU, Sebanyak 2.619 orang jamaah calon haji (JCH) dan petugas telah diberangkatkan dan tiba di Tanah Suci.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalsel H Noor Fahmi saat pelepasan keberangkatan JCH Kloter 13 Embarkasi Haji Banjarmasin, Selasa (7/8).

Kakanwil Kemenag Kalsel mengatakan, pemberangkatan JCH 12 Kloter yang telah diberangkatkan sebelumnya dapat dilaksanakan dengan lancar.

“Pemberangkatan jamaah calon haji embarkasi Banjarmasin yang sudah dilaksanakan baik gelombang pertama maupun gelombang kedua sudah berjalan dengan lancar,” kata H Noor Fahmi.

Khusus kepada JCH Kloter 13, H Noor Fahmi menjelaskan, menjelang keberangkatan semuanya sudah berihram di embarkasi termasuk mandi dan shalat sunat ihram, sehingga hanya tinggal mengambil miqat di Jeddah.

“Sesuai dengan kebijakan pemerintah Arab Saudi yang menginginkan jamaah tidak berlama-lama di Bandara King Abdul Aziz Jeddah,” jelas H Noor Fahmi.

Sebanyak 325 orang JCH Kloter 13 embarkasi Banjarmasin berasal dari Kabupaten Balangan, Kota Banjarbaru, Kota Banjarmasin dan Provinsi Kalimantan Tengah dengan rincian 317 orang JCH, 3 orang TPHD dan 5 orang petugas Kloter. (rico)

Reporter : Rico
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share