Connect with us

PLN KALSELTENG

Dukung Perekonomian di Kalimantan, PLN Tandantangani MoU dengan Pelanggan Premium

Diterbitkan

pada

Penandatanganan MoU PT PLN (Persero) Unit Induk Kalselteng bersama empat pelanggan premium, Selasa (15/10). Foto : hms

JAKARTA, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung perekenomian di Kalimantan dengan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama empat pelanggan premium, Selasa (15/10).

Acara yang diselenggarakan di Hotel Pullman Jakarta tersebut dihadiri oleh Direktur Bisnis Regional Kalimantan dan Sulawesi,  Executive Vice President Operasi Regional Kalimantan, General Manager PLN UIW Kalselteng, Direktur Utama PT Angkasa Citra Lestari, Direktur PT Kobar Lamandau Mineral, Direktur Utama PT Meratus Jaya Iron Steel dan CEO Downstream PT SMART, Tbk.

Direktur Bisnis Regional Kalimantan, Syamsul Huda, menyatakan bahwa PLN siap memasok listrik kepada PT Angkasa Citra Lestari, PT Kobar Lamandau Mineral, PT Meratus Jaya Iron Steel dan Downstream PT SMART, Tbk  dengan total daya sebesar 115,7 Mega Volt Ampere (MVA).

“Kami mengucapan terimakasih kepada PT Angkasa Citra Lestari, PT Kobar Lamandau Mineral, PT Meratus Jaya Iron Steel dan Downstream PT SMART yang telah mempercayakan PLN untuk menyediakan suplai listrik yang dibutuhkan untuk operasional. Kedepannya, kami berharap dengan suplai tenaga listrik yang diberikan PLN dapat menunjang operasional kerja menjadi lebih optimal,” ungkap Huda.

Huda menjelaskan bahwa penandatanganan MoU dengan empat pelaku industri di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah tersebut merupakan wujud dari visi dan misi PT PLN (Persero) untuk menjadikan tenaga listrik sebagai pendorong kegiatan ekonomi dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

“Dengan potensi besar pada sektor industri di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah khususnya pada industri pengolahan hasil tambang dan pengolahan kelapa sawit, pasokan listrik adalah salah satu energi yang di butuhkan dalam operasional perusahaan yang bergerak di sektor tersebut. Oleh karena itu PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah berkomitmen untuk dapat memberikan penyediaan pasokan listrik yang dibutuhkan perusahaan – perusahaan tersebut agar menjamin operasional dan peralatan yang digunakan dapat bekerja dengan maksimal,” Jelasnya.

Huda berharap perusahaan lain yang berada di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah juga dapat segera beralih menggunakan suplai listrik dari PLN. Ia menjelaskan bahwa PLN siap menyediakan listrik yang andal bagi pelaku bisnis dan indutri dengan harga yang kompetitif. Terlebih lagi, daya listrik di Kalimantan saat sudah surplus serta didukung dengan infrastruktur dan sarana pendukung lainnya yang juga sudah sangat memadai.

“Saat ini kondisi sistem kelistrikan di Provinsi Kalimantan Selatan, Tengah dan Timur sudah terhubung atau interkoneksi dengan cadangan daya mencapai 371 Mega Watt. Sehingga, tidak ada kendala terkait suplai listrik untuk pelaku bisnis dan industri untuk medapatkan listrik yang andal dari PLN,” pungkasnya.

CEO PT. SMART, Tbk, Hariyanto,  mengapresiasi PLN yang telah bekerja keras dalam menyediakan keandalan listrik di Pulau Kalimantan, serta agresif marketing yang sudah dilakukan oleh PLN. Sehingga kerjasama antara PLN dengan PT. SMART, Tbk dapat dilaksanakan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada PLN karena telah bekerja keras dalam menyediakan suplai listrik di Kalimantan. Kami berharap dengan beralihmenggunakan listrik PLN dapat meningkatkan efisiensi operasional perusahaan,” kata Hariyanto.(cel/hms)

Reporter : Cel/hms
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
-->