Connect with us

Pilkada Banjarbaru

Duet Paslon Iskandar-Iwansyah Paling Tajir di Pilkada Banjarbaru

Diterbitkan

pada

Pasangan Iskandar-Iwansyah tercatat sebagai paslon Pilkada Banjarbaru yang paling tajir di antara paslon lainnya. Foto: rico Grafis: yuda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Di antara dua pasangan calon (Paslon) lain yang bertarung di Pilkada Banjarbaru, duet Iskandar-Iwansyah tercatat yang paling tajir. Jika digabungkan, total kekayaan dua pasangan ini mencapai Rp 40,5 miliar lebih atau tepatnya Rp 40.567.660.000.

Jumlah tersebut berasal dari total kekayaan Gusti Iskandar Sukma Alamsyah yang mencapai Rp 40 miliar lebih dan kekayaan AR Iwansyah yang mencapai Rp 501 juta.

Dilansir dari situs LHKPN, diketahui bahwa Iskandar telah melaporkan jumlah harta kekayaanya pada 5 September 2020. Harta yang dilaporkan dibagi menjadi beberapa kategori, yakni harta tanah dan bangunan, alat transportasi dan mesin, harta bergerak kainnya, surat berharga, kas dan setara kas, dan utang.

Dalam kategori Harta Tanah dan Bangunan, Anggota DPR RI dari Partai Golkar periode 2002-2004 dan 2009-2014 itu memiliki tanah dan bangunan yang tersebar di Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut, Barito Kuala, Sleman, hingga Jakarta. Total keseluruhannya bernilai Rp 34,4 Miliar.



Grafis: Yuda/Kanalkalimantan

Untuk kategori alat transportasi dan mesin, pria kelahiran 27 Januari 1959 itu memiliki tiga unit mobil, dengan nilai Rp 1,9 miliar. Lalu, dikategori harta bergerak lainnya berjumlah Rp 645 juta. Kategori surat berhaga senilai Rp 900 juta dan kategori kas dan setara kas menyentuh Rp 2,7 miliar.

Kendati demikian, Iskandar tercatat memiliki utang sebesar Rp 600 juta, yang mengakibatkan jumlah harta kekayaannya harus dikurangi dengan utang tersebut. Sehingga ril total kekayaan Iskandar ialah sekitar Rp 40 miliar atau lebih rincinya Rp 40.066.560.000.

Di sisi lain, pendamping Iskandar yakni AR Iwansyah tercatat menyampaikan harta kekayannya pada 31 Desember 2019, saat ia menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Banjarbaru.

Dalam laporan yang disampaikan ke KPK, Iwansyah memiliki satu lahan tanah dan bangunan di Banjarmasin. Juga, satu lahan tanah -tanpa bangunan- seluas 420 meter persegi di Banjarbaru. Nilai seluruhnya ialah Rp 530 juta.

Sementara di kategori alat transportasi dan mesin, Ketua DPD Golkar Banjarbaru itu diketahui hanya memiliki 1 unit motor dengan nilai Rp 9 juta.

Untuk kategori harta bergerak kainnya ditaksir senilai Rp 85 juta dan di kategori kas dan setara kas senilai Rp 12,5 juta.
Iwansyah juga tercatat memiliki utang sebesar Rp 135,4 juta. Total harta kekayaan Iwansyah jika dijumlah senilai Rp 501 juta atau lebih rinci Rp 501.100.000. (kanalkalimantan.com/rico)

Reporter : Rico
Editor : Cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->