Connect with us

HEADLINE

Duet Martinus-Jaya dan Iskandar-Iwansyah Lolos Pencalonan, Aditya-Wartono Tunggu Verifikasi!

Diterbitkan

pada

KPU Banjarbaru menyampaikan hasil verifikasi dua pasangan bakal calon Pilkada yakni Martinus-Jaya dan Iskandar-Iwansyah dinyatakan lengkap. Sedangkan Aditya-Wartono menunggu hasil verifikasi. Foto: rico

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – KPU Banjarbaru menyatakan dokumen syarat pencalonan 2 pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru telah memenuhi syarat. Kedua pasangan tersebut yakni Martinus-Darmawan Jaya Setiawan dan Gusti Iskandar Sukma Alamsyah – AR Iwansyah.

Sementara pasangan Aditya-Wartono masih menunggu hasil tes kesehatan. Pasalnya, sebelumnya Aditya sempat terpapar Covid-19. Meski saat ini dari hasil pemeriksaan sudah dinyatakan negatif sehingga akan mengikuti tes kesehatan lanjutan pada tanggal 17 September nanti.

Kelengkapkan dokumen syarat pencalonan kedua pasangan ini, setelah KPU Banjarbaru melakukan verifikasi sejak 6 Juli lalu dan hasilnya disampaikan dalam rapat pleno terbuka, Senin (14/9/2020) sore. Selain verifikasi dokumen, KPU juga telah menerima hasil tes kesehatan kedua bapaslon tersebut dari pihak RSUD Ulin Banjarmasin.

“Setelah melalui verifikasi, kami menyatakan bahwa dokumen syarat pencalonan bapaslon Iskandar – Iwansyah dan Martinus – Jaya, sudah memenuhi syarat. Tidak perlu ada perbaikan,” kata Ketua KPU Banjarbaru, Hegar Wahyu Hidayat.



 

Terkait Aditya-Wartono, Hegar mengatakan bahwa proses verifikasi pasangan ini akan dilakukan, setelah Aditya selesai menjalani tes kesehatan.

“Untuk pasangan Aditya-wartono, pemeriksaan dokumen persyaratan calonnya ditunda dulu. Kita menunggu hasil pemeriksaan kesehatan pak aditya,” terang Ketua KPU.

Sebagaimana diketahui, Aditya tak dapat mengikuti tes kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin lantaran terpapar Covid-19.

Pihak KPU sendiri telah memberikan dispensasi kepada Aditya untuk mengikuti tes kesehatan susulan yang dijadwalkan pada 17 September mendatang.

Kanalkalimantan telah menghubungi Aditya melalui via telepon. Ketua DPW PPP Kalsel itu mengungkapkan bahwa dirinya telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah keluarnya hasil swab lanjutan dan memastikan mengikuti tes kesehatan sesuai jadwal yang ditentukan oleh KPU Banjarbaru.

“Kalau menurut jadwal, memang tes kesehatan sudah berakhir 11 September kemarin. Tapi khusus untuk saya yang diberikan dispensasi, saya diizinkan mengikui tes kesehatan susulan pada 17 September mendatang. Insya Allah mudahan tes kesehatan saya nanti berjalan lancar” aku Aditya. (Kanalkalimantan.com/rico)

Reporter : Rico
Editor : Cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->