Dubes Panama Bangga Turut Lestarikan Pohon Ulin - Kanal Kalimantan
Connect with us

DISHUT PROV KALSEL

Dubes Panama Bangga Turut Lestarikan Pohon Ulin

Diterbitkan

pada

Dubes Panama Deborah ikut menanam pohon ulin Foto : Dishut

BANJARBARU, Menjadi kebanggaan tersendiri bagi rombongan duta besar (Dubes) 40 negara yang hadir di acara Hari Pangan Sedunia (HPS) di Kalimantan Selatan. Sebab mereka menjadi saksi kebangkitan pertanian Kalsel sekaligus bangga bisa berkontribusi dalam pelestarian lingkungan lewat penanaman pohon.

Salah satu yang merasa senang terlibat dalam aksi menanam pohon ulin adalah ambasador kedutaan besar Panama, H E Deborah HO. Dia mengatakan, sudah beberapa kali ikut menanam pohon di Indonesia. Mulai dari di Solo, Pontianak, dan daerah lain. Namun ini pertama kalinya ia menanam pohon Ulin.

“Sama sekali belum pernah menanam Ulin, dan sebelumnya saya tidak pernah tahu tentang Ulin, ini tanaman khas dari daerah ini dan harus dilestarikan,” jelasnya saat penanaman pohon di miniatur hutan hujan tropika Setdaprov Kalsel di Banjarbaru, Rabu (17/10).

Kali itu sebanyak 40 duta besar berkumpul untuk menanam pohon di Miniatur Hutan Hujan Tropika Kalsel. Acara tersebut merupakan rangkaian Diplomatic Tour di Bumi Lambung Mangkurat.

Kepala Dinas Kehutanan Kalsel, Dr Hanif Faisol Nurrofiq mengatakan ada 40 pohon berjenis Ulin yang ditanam oleh para duta besar dari berbagai negara tertangga ini diluas lahan 90 hektare. “Pohon Ulin sangat langka, makanya kita pilih pohon ini untuk ditanam sekaligus melestarikannya,” katanya.

Ia mengakui, kedatangan duta besar ini sekaligus menjadi dorongan bagi Kalsel untuk terus menanam pohon yang saat ini terus digalakkan melalui program revolusi hijau. (rico)

Reporter : Rico
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan