Connect with us

Kota Banjarbaru

Dua Tahun Tanpa Tatap Muka, Sekda Banjarbaru: Pembelajaran Agama Perlu Ditingkatkan

Diterbitkan

pada

Rapat koordinasi (Rakor) kepala sekolah negeri semua jenjang, di Aula Widyatama Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Rabu (18/5/2022). Foto: medcenbjb  

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Meningkatkan sinergi antara para kepala sekolah dengan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru, Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru melakukan rapat koordinasi (Rakor) kepala sekolah negeri semua jenjang, Rabu (18/5/2022).

Rakor kepala sekolah dipimpin Sekda Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi. Sekda Banjarbaru mengatakan, perlu dilakukan percepatan pembelajaran karena selama pandemi Covid-19, pembelajaran secara online atau daring tidak efektif.

“Selama 2 tahun kita kan vakum tidak belajar tatap muka, tentu saja ada ketinggalan yang panjang, maka perlu dilakukan percepatan,” katanya.

Sekda Banjarbaru menginginkan, pembelajaran bidang agama perlu ditingkatkan, untuk menghasilkan pelajar yang tidak hanya cerdas secara akademis dan berakhlak mulia.



 

 

Baca juga: Paskah Bersama Bamag Banjarbaru, Wawali Banjarbaru: Kita Sangat Beragam, Semua Toleran

“Kita jangan hanya terjebak di akademis, tetapi juga harus memperhatikan masalah moral atau akhlak, mari dimanfaatkan peluang yang ada di full day itu dengan muatan lokal agama, sesuai dengan agama masing-masing,” bebernya.

Sehingga nanti menghasilkan anak didik yang cerdas secara akademis juga berakhlak mulia.

“Pola teknis pelaksanaanya mereka bisa mendatangkan guru kerjasama dengan sekolah agama terdekat,” ujarnya.

Rakor tersebut dihadiri oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Lia Astuti, Kepala Sekolah Negeri semua jenjang lingkup Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, serta ASN Disdik Banjarbaru. (Kanalkalimantan.com/al)

Reporter : al
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->