Connect with us

HEADLINE

Dua Pegawai Positif Covid-19, Kantor Disdukcapil Banjar Tutup

Diterbitkan

pada

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banjar terpaksa menutup sementara layanan di kantor. foto: wahyu

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banjar terpaksa menutup sementara layanan di kantor, termasuk perekaman KTP elektronik selama sepekan ke depan.

Penutupan kantor Disdukcapil  terhitung dari Jumat 17 Juli 2020 hingga 24 Juli 2020 mendatang. Penutupan kantor menyusul temuan dua orang karyawan Disdukcapil yang positif terpapar Covid -19.

Kantor yang beralamat di jalan Batuah, Martapura  ini memang sering dipadati warga yang ingin  mengurus KTP dan berbagai dokumen kependudukan lainnya.

Azwar SH MSi, Kepala Disdukcapil  Kabupaten Banjar mengatakan, penutupan itu terkait dua orang karyawan yang positif terpapar corona dan sebagian lainnya orang dalam pemantauan (ODP).



 

“Guna menghindari hal-hal yang tidak di inginkan dan bertambah parah kebijakan ini harus diambil, sangat sulit melacak asal penularan. diperkirakan para karyawan terpapar pada saat  melayani puluhan warga yang berurusan ke kantor,”  jelas Azwar.

Baca juga : Menkes Terawan Serahkan Santunan Nakes Gugur Akibat Covid-19 di Kalsel

Pelayanan akan kembali di buka, tentunya  dengan prosedur Covid-19 ,  dimulai lagi pada Senin (27/7/2020).  “Meski demikian kita tetap membuka layanan online melalui via WhatsApp. Bagi warga  yang ingin membuat berbagai akta dan klaim penggantian KTP bisa menghubungi petugas kami melalui via WhatsApp ,” saran Azwar.

“Ada kekeliruan pada nomor WhatsApp Costumer Servis. Seharusnya yang benar 0811 516 4100 di situ, di surat tertulis 0811 518 4100,” ungkap Azwar.

Baca juga: Metode Belajar Online Dikeluhkan, Disdik Banjarbaru Tawarkan Sistem ‘Luring’ hingga Kurangi Penugasan!

Hasanul Basri, pedagang dekat kantor Disdukcapil Banjar. foto: wahyu

Sementara itu, Hasanul Basri (53), seorang pedagang minyak wangi di sekitar kantor Disdukcapil Kabupaten Banjar kepada Kanalkalimantan.com mengakui tidak mengetahui kenapa kantor Disdukcapil tutup.

“Saya juga tidak tahu ada dua orang di situ (Disdukcapil) yang terpapar Covid -19,” ujarnya. “Saya masih tetap jualan di sini, biar pun dukcapil tutup,” tegas Hasanul Basri. (kanalkalimantan.com/wahyu)

Reporter : wahyu
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->