Connect with us

PILKADA BANJAR

DPP Partai NasDem Siapkan 19 Pengacara Dampingi H Saidi Mansyur-Habib Idrus di MK

Diterbitkan

pada

Sekretaris DPW Partai NasDem Kalsel Ahmad Rozanie. Foto : ist

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyiapkan 19 pengacara untuk mendampingi pasangan H Saidi Mansyur-Habib Idrus Al Habsyie menghadapi gugatan hasil Pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK).

Seperti yang diketahui, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur-Habib Idrus merupakan pasangan calon yang telah ditetapkan oleh KPU Banjar sebagai peraih suara terbanyak di Pilkada Kabupaten Banjar.

Menanggapi adanya gugatan dari pasangan calon yang lain, DPP Partai NasDem berinisiatif menyiapkan 19 pengacara yang siap mendampingi pasangan H Saidi Mansyur-Habib Idrus di MK.

Selain itu, DPP partai NasDem menunjuk Hermawi Fransiskus Taslim sebagai Ketua Tim Pengacara H Saidi Mansyur-Habib Idrus.



Penunjukan Hermawi Fransiskus Taslim hasil kesepakatan internal Partai NasDem karena keberhasilannya saat membela Jokowi sebagai Wadir Hukum Advokasi Tim Kampanye Nasional Jokowi.

“Iya, benar DPP Partai Nasdem selain menyiapkan 19 Pengacara juga menunjuk Hermawi Fransiskus Taslim sebagai ketua Tim pengacara mendampingi H Saidi Mansyur Dan Habib Idrus,” ungkap Sekretaris DPW Partai NasDem Kalsel Ahmad Rozanie.

Rozanie mengatakan kesediaan Hermawi Fransiskus Taslim sebagai Ketua Tim Pengacara karena menurutnya H Saidi ini selain sebagai Ketua Dewan Pembina Partai NasDem Kabupaten Banjar, juga adalah anak dari Ketua DPW Partai NasDem Kalsel.

“Pak Hermawi sudah berkomitmen bahwa DPP sudah semestinya membackup karena meskipun yang digugat adalah KPU, tapi setidaknya Saidi Mansyur-Habib Idrus merupakan pihak yang terkait nanti di MK,” ungkap Rozanie.

Rozanie menambahkan terkait itu, pihak DPW NasDem Kalsel secara langsung telah mengantar seluruh berkas kepada ketua tim pengacara. (kanalkalimantan.com/wahyu)

 

Reporter : Wahyu
Editor : Bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->