Donor Darah dan Donasi Kemanusiaan Dies Natalis ke-XXV Mapala Arga - Kanal Kalimantan
Connect with us

Sosial

Donor Darah dan Donasi Kemanusiaan Dies Natalis ke-XXV Mapala Arga

Diterbitkan

pada

Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Arga Universitas Achmad Yani (UAY) Banjarmasin gelar acara Dies Natalis ke-XXV. Foto : rendy

BANJARBARU, Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Arga Universitas Achmad Yani (UAY) Banjarmasin gelar acara Dies Natalis Ke-XXV bertema “Satu Langkah Kecil Nyata Untuk Selamatkan Sesama” di Kampus II Banjarbaru jalan Yani Km 32,5, Kamis (4/10).

Ketua Umum Mapala Arga UAY Nanda Norrazmi Arsyad mengatakan, acara yang digelar selama satu hari untuk peringatan berdirinya Mapala Arga yang sudah hadir 25 tahun di kampus UAY. Ada penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami yang terjadi di Palu, aksi pendonoran darah, bazar outdoor dan live musik.

“Dies Natalis Mapala Arga ke-XXV, kami menggelar live musik, bazar outdoor, donor darah bekerja sama dengan PMI Kabupaten Banjar, serta penggalangan dana untuk korban gempa tsunami Palu,” jelasnya.

Ia menambahkan, momentum penggalangan donasi kemanusian sangat tepat karena selain memang jiwa anggota Mapala yang kental dengan jiwa solidaritas terhadap sesama, juga memang dilihat diberbagai media sekarang banyak korban yang saat ini masih sangat membutuhkan uluran tangan semua orang.


“Kita perihatin terhadap saudara kita yang sekarang tertimpa musibah di Palu, banyak korban jiwa berjatuhan,sebagai bukti kepedulian solidaritas kita terhadap sesama, mari kita bantu dengan penggalangan bantuan, walaupun hanya menyasar mahasiswa di sekitar kampus saja, kita tak peduli besar kecil nominal yang didapatkan,” ujarnya.

Sedangkan untuk aksi donor darah, memang sudah jadi agenda Dies Natalis Mapala Arga setiap tahun. Kali ini bekerja sama dengan PMI Kabupaten Banjar, karena stok darah di PMI Kabupaten Banjar terbatas.

“Kita tahu ketersediaan darah di PMI Banjar sangat tinggi permintaan, paling tidak ada menambah stok darah, sehingga bisa bermanfaat berapapun jumlahnya,” pungkasnya. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan