Connect with us

Kabupaten Tanah Bumbu

Doa Bersama Bupati Tanbu di Malam Tahun Baru 1444 Hijriyah

Diterbitkan

pada

Peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah di Istana Anak Yatim (IAY) Darul Azhar Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Jum’at (29/7/2022) malam. Foto: ftr

KANALKALIMANTAN.COM, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah di Istana Anak Yatim (IAY) Darul Azhar Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Jum’at (29/7/2022) malam.

Peringatan 1 Muharram, diperingati sebagai Tahun Baru Islam dengan beragam sejarah Nabi Muhammad SAW. Diantaranya peristiwa Hijrah Nabi Muhammad SAW dan pengikutnya bermigrasi dari Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi.

Mauizoh hasanah disampaikan Guru Hidayatullah tentang kemuliaan bulan Muharram sebagai momen melipat gandaan amalan yang dikerjakan, diantaranya dengan mengamalkan puasa sunnah.

“Dimana sebaik-baik manusia adalah yang panjang umurnya dan baik amalnya. Tahun baru islam seyogyanya, hal patut yang kita perbaiki adalah niat menjalankan kebaikan pada tahun ini hingga tahun yang akan datang,” ujar Guru Hidayatullah.



 

 

Baca juga: Di Tengah Guncangan Ekonomi Global, PLN Cetak Kenaikan Laba Jadi Rp 17,4 Triliun

Guru Hidayatullah juga mengajak semua hadirin untuk membaca doa akhir tahun dan doa awal tahun hijriyah.

Sementara itu, HM Zairullah Azhar mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan dengan sederet kesibukan mereka berkenan menghadiri acara peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah.

Peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah di Istana Anak Yatim (IAY) Darul Azhar Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Jum’at (29/7/2022) malam. Foto: ftr

“Kita akan memanfaatkan terus momen yang bisa kita lakukan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga kita hari ini bersama-sama hadir untuk evaluasi sekaligus mendapatkan berkah berkumpul bersama anak-anak kita di Istana Anak Yatim,” ujarnya.

“Kita bersyukur juga karena terus diberi kesehatan, tetutama kesyukuran dalam kelancaran berpikir, bagaimana dinamika tantangan yang kita hadapi belakangan ini tidaklah mudah, namun kita ambil sebagai pelajaran dan kita harap bisa menjaga diri sebaik-baiknya dalam amanah yang kita emban, ini lah komitmen kita,” beber Zairullah. (Kanalkalimantan.com/ftr)

Reporter : ftr
Editor : kk


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->