DLH Banjar Ajak Anak-anak Sekolah Adiwiyata Bersihkan RTH - Kanal Kalimantan
Connect with us

Advertorial

DLH Banjar Ajak Anak-anak Sekolah Adiwiyata Bersihkan RTH

Diterbitkan

pada

Kegiatan kebersihan dan menanam pohon bersama sekolah adiwiyata di Kabupaten Banjar. Foto : rendy

MARTAPURA, Menyambut Hari Jadi Kabupaten Banjar ke-68 dan HUT Kemerdekaan RI ke-73, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banjar gelar kegiatan kebersihan dan menanam pohon bersama sekolah adiwiyata di Kabupaten Banjar, Kamis (9/9).

Menurut Sekda Banjar Ir H Nasrunsyah, kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Martapura tersebut merupakan bagian program Gamis Hijau atau gerakan menanam hari Kamis.

“Saya sangat berterimakasih dengan terselenggaranya kegiatan ini, buat adik-adik jadilah insan yang mempunyai wawasan lingkungan, pekerjaan ini harus dilakukan dengan ikhlas, karena pasti dirasa pengerjaannya tidak berat dan ringan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar Boyke Tristiyanto mengatakan, kegiatan Gamis Hijau untuk penanaman pohon, diselingi dengan acara bersih-bersih bersama anak-anak sekolah di Martapura yang tergabung dalam sekolah adiwiyata.

“Kegiatan Gamis Hijau kali ini agak berbeda karena dilakukan bersama siswa-siswi SMP adiwiyata, kegiatan ini adalah perwujudan ucapan terimakasih mereka kepada Pemkab Banjar dalam Hari Jadi Kabupaten Banjar ke-68 melalui bersih-bersih dan menanam,” ujarnya.

Lebih lanjut Boyke menambahkan, tujuan digelarnya kegiatan juga tak lain untuk menambah rasa kebersamaan antar sekolah dan pemerintah. Kedepannya akan terus menggelar kegiatan ini setiap Sabtu awal bulan di minggu pertama dengan beberapa sekolah adiwiyata di Kabupaten Banjar. (rendy)

Reporter: Rendy
Editor: Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan