Connect with us

Kabupaten Banjar

DKISP Kabupaten Banjar Launching SIJITU, Ini Sejumlah Manfaatnya

Diterbitkan

pada

Launching Sistem Informasi Slip Gaji dan Tunjangan (SIJITU) oleh Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Banjar. Foto: DKISP Banjar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Sistem Informasi Slip Gaji dan Tunjangan (SIJITU) merupakan aplikasi yang dilaunching Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar, Rabu (10/7/2024) pagi.

Kepala DKISP Banjar HM Aidil Basith saat melaunching aplikasi menjelaskan, aplikasi tersebut merupakan optimalisasi pengelolaan dokumen berkas dan gaji melalui penerapan sistem informasi slip gaji dan tunjangan pada sub bagian keuangan dan aset DKISP Banjar.

Aidil Basith menyebut ada beberapa manfaat yang didapat dari penerapan aplikasi tersebut, diantaranya mudah, lebih cepat, akurat, efektif dan efisien bagi ASN.

“Kemudian memberikan kemudahan bagi sub bagian keuangan dan aset DKISP dalam penyediaan data serta meningkatkan pemanfaatan teknologi informasi ini akan performa kinerja pelayanan informasi rincian gaji dan tunjangan ASN dan mendukung upaya pemerintah memberikan pelayanan publik yang berkualitas efisien dan efektif,” jelas Basith.

Baca juga: Kejari Banjarbaru Ungkap Sindikat Korupsi Kredit Macet Kupedes BRI

Dia menambahkan, slip gaji dan tunjangan adalah bukti resmi penghasilan yang diperoleh selama sebulan dari SKPD tempat bekerja.

Dalam dokumen terdapat beberapa informasi tertulis tentang nominal gaji pokok, tunjangan, potongan, pajak, yang dikenakan pada penghasilan ASN, slip gaji dan tunjangan juga mencerminkan transparansi dan akuntabilitas antara ASN dan SKPD.

Aplikasi SIJITU dapat diakses melalui link htpps://sijitumanis.banjarkab.go.id.

Hadir pada acara peluncuran SIJITU Sekretaris DKISP Banjar Faisal beserta para Kabid, Kasi dan Kasubag dinas setempat. (Kanalkalimantan.com/dkispbanjar/kk)

Reporter: kk
Editor: Dhani


iklan

Komentar

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->